Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Des 2018 12:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ayam Betutu Enak yang Tersembunyi di Kuta

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Ayam Betutu Warung Enak di Kuta (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Ayam Betutu Warung Enak di Kuta (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Jakarta - Bicara ayam betutu Bali, orang ingatnya dekat toko oleh-oleh Krisna di Jl Tuban. Padahal ada lho ayam betutu enak di tengah Kuta. Hidden gem nih untuk liburan akhir tahun.

Pada musim liburan akhir tahun nanti, pasti banyak traveler yang mau traveling ke Kuta, Bali. Nah, kalau mau wisata kuliner ayam betutu yang enak, nggak usah jauh-jauh ke Jl Tuban.

Ada hidden gem berupa wisata kuliner Warung Enak di Kuta. Letaknya memang agak tersembunyi yaitu di Jl Mataram No 99X, Kuta, Bali. detikTravel berkunjung ke sana beberapa pekan lalu.

Suasana warung cukup ramai, tapi bukan oleh turis, melainkan warga lokal. Jl Mataram memang banyak tempat kos karyawan yang bekerja di Kuta dan Legian. Benaran tempat hidden gem nih.

Warung Enak menyajikan makanan tradisional dari ayam khas Bali. Makanan utamanya adalah nasi campur Bali. Lalu ada ayam betutu, ayam panggang, grangasem ayam kampung, pepes ayam, telor ceriwis dan sambel mentah.

Ayam Betutu Enak yang Tersembunyi di KutaFoto: (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)


Saya memesan seporsi nasi campur yang isinya nasi dengan suwiran ayam betutu, separuh telur, sayur, sejumput telur ceriwis dan sambal matah. Nyammm! Enak banget untuk mengisi perut saat lapar di tengah Kuta.

Asyiknya lagi, Warung Enak menyediakan pengemasan untuk ayam betutu yang mau dijadikan oleh-oleh. Wisatawan bisa memesan seekor ayam betutu. Warung Enak akan mengemasnya dengan rapi supaya bisa dibawa pulang wisatawan ke kota asal.

"Banyak kok turis beli ayam betutunya untuk dijadikan oleh-oleh. Kita udah biasa, jadi kita sudah kemas supaya tidak bocor dan bisa dibawa ke bagasi pesawat," kata pemilik Warung Enak

Seporsi nasi campur harganya cuma Rp 15.000, murah meriah kan. Sedangkan satu ekor ayam betutu harganya Rp 120.000. Bilang saja buat oleh-oleh dibawa pulang naik pesawat, mereka akan mengepaknya dengan rapi.

Rasa ayam betutunya enak lho. Nggak kalah dengan ayam betutu Gilimanuk yang duluan terkenal di Bali. Warung Enak bisa jadi pilihan wisata kuliner kamu saat liburan akhir tahun di Bali nanti. (fay/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED