Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jan 2019 09:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Taman Langit di Kota Batu

Muhammad Aminudin
detikTravel
Foto: (istimewa)
Foto: (istimewa)
Kota Batu - Kota Batu punya aneka destinasi menarik yang bisa kamu nikmati untuk liburan awal tahun. Ada Taman Langit yang sedang populer di kalangan anak muda.

Iya, Taman Langit adalah wisata ngehit yang banyak terdapat spot-spot cantik untuk diabadikan pada liburan awal tahun ini di Kota Batu.

Pengelola wana wisata Gunung Banyak Bambang Harianto mengatakan, pada libur Tahun Baru ini, pihaknya akan lebih memfokuskan pada kenyamanan dan keamanan pengunjung. Kuota kunjungan juga akan dibatasi yakni sampai 2.500 orang saja.

"Sebenarnya kita buka 24 jam, dan jam buka sampai pukul 1 siang. Khusus malam Tahun Baru, jumlah pengunjung maksimal hanya sampai 2.500 orang," ujar Bambang pada detikTravel, Senin (31/12/2018).

(Istimewa)(Istimewa)


Karena tak menggelar event khusus pergantian tahun, Taman Langit lebih membebaskan kepada wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga di kawasan Gunung Banyak.

"Tidak ada event, kita fokus pada keamanan dan penyamanan pengunjung saja. Untuk liburan tanggal 25 kemarin sampau tembus hampir seribu orang. Untuk tiket biasanya Rp 10 ribu, nanti jadi Rp 15 ribu untuk anjungan utama," tegas Bambang.

Wana Wisata Gunung Banyak terdiri dari puncak paralayang, Taman Langit, Oma Kayu dan Taman Kelinci. Dengan ketinggian lebih dari 1.315 mdpl, tentunya Taman Langit akan memberikan spot terbaik melihat Kota Batu dari atas.

 (Istimewa) (Istimewa)


Untuk Oma Kayu, kata Bambang, sudah habis dibooking oleh pengunjung. "Ada lima unit Oma Kayu dan semua sudah dipesan. Untuk harga Rp 350 weekday, dan Rp 450 weekend," tutur Bambang.

Tapi, jangan lupa bila ingin menghabiskan waktu pergantian tahun di Taman Langit harus bersiap membawa jaket tebal. Sebab, suhu malam hari bisa tembus 18 derajat celcius bahkan bisa turun di bawah itu.

"Suhu cukup lumayan dingin sampai 18 derajat, kalau malam hari," tandas Bambang.

 (istimewa) (istimewa)




Tonton juga 'Pasar Apung, Batu Malang':

[Gambas:Video 20detik]





(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED