Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jan 2019 23:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Segarkan Mata di Terasering Argapura Majalengka

Sudirman Wamad
detikTravel
Pemandangan di Terasering Argapura Majalengka (Sudirman Wamad/detikTravel)
Majalengka - Di awal tahun ini, sangatlah cocok segarkan mata dan pikiran di Majalengka. Berkunjung saja ke Terasering Argapura Majalengka yang lagi hits dan Instagramable.

Wisata perkebunan cocok untuk liburan awal tahun bersama keluarga. Di Kabupaten Majalengka ada tempat wisata perkebunan yang tengah hits. Namanya wisata Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Mata wisatawan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dan asri. Perkebunan bawang membentang. Kontur tanah berundak-undak menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, wisata Terasering Panyaweuyan Argapura ini berada di atas ketinggian, tentu udaranya sejuk.

Segarkan Mata di Terasiring Argpura MajalengkaPemandangannya keren (Sudirman Wamad/detikTravel)


Wisata terasering ini menjadi salah satu wisata favorit di Kabupaten Majalengka. Terlebih lagi saat akhir pekan dan hari libur. Tempat parkir kendaraan pun penuh. Jalan menuju puncak terarising tentu berdesakan. Tenang, treveler tetap bisa menikmati pemanandangan yang hijau dari lokasi puncak wisata terarising.

Traveler cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orangnya untuk naik ke atas puncak terarising. Sepanjang jalan menuju puncak, treveler bisa mencari spot untuk berfoto dengan latarbelakang terasering.

Segarkan Mata di Terasiring Argpura MajalengkaUdaranya segar (Sudirman Wamad/detikTravel)


Salah seorang pengunjung, Yunifah (26) nampak begitu antusias mencari spot untuk berfoto-foto. Wisatawan asal Cirebon itu mengaku pertama kali berkunjung ke Terasering Panyaweuyan Argapura.

"Pemandangannya bagus sekali. Udaranya sejuk," kata Yunifah.

Yunifah mengaku tertarik berwisata ke Terasering Panyaweuyan Argapura karena melihat dari media sosial. Selain itu, perempuan berkacamatan ini mengaku alasannya berkunjung ke Argapura karena menyukai wisata alam.

"Wisata ini kan sedang hits. Terus, saya juga suka wisata alam, seperti ke pantai, curug, dan lainnya. Cocok lah, bagus sekali di sini," katanya.

Segarkan Mata di Terasiring Argpura MajalengkaTempat ini sedang ngehits (Rizal Kurniawan/d'Traveler)


Senada disampaikan Aura (23), wisatawan asal Indramayu. Aura bersama rombongannya mengaku takjub dengan keindahan alam Argapura. "Bagus pemandangannya. Pengen foto-foto di sini," katanya. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA