Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Jan 2019 09:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Liburan Murah Awal Tahun di Kabupaten Batang, Ini Tempatnya

Robby Bernardi
detikTravel
Wisata Bukit Sri Gunung yang murah meriah di Batang (Robby Bernardi/detikTravel)
Batang - Di awal tahun 2019, Kabupaten Batang punya tempat wisata baru buat liburan yang murah meriah. Namanya Bukit Sri Gunung. Isinya, taman bunga yang cantik!

Objek wisata bernuansa alam, taman bunga maupun spot untuk berswafoto, nampaknya masih menjadi tren kunjungan wisata di awal tahun ini. Tidak heran bila liburan awal tahun 2019 ini, lokasi-lokasi tersebut banyak dikunjungi.

Di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ada sebuah bukit yang khusus diperuntukan untuk wisata bunga-bunga dan gardu pandang dengan spot swafoto. Namanya Bukit Sri Gunung.

Bukit ini terletak tak jauh dari Jalan Raya Pantura Banyuputih, Batang. Untuk menuju ke lokasi sangat mudah, tinggal menuju ke Banyuputih, kemudian ke Utara.

Di lokasi ini selain bisa menikmati pemandangan taman bunga juga bisa berswafoto di tempat yang telah disediakan. Di lokasi ini pula bisa melihat hamparan kebun karet dengan berbatasan laut utara Jawa.

Cukup membayar Rp 5 ribu untuk masuk bonus parkir kendaraan, pengunjung bisa menikmati akhir pekan di puncak bukit tersebut.

"Ya kita sengaja memilih lokasi ini karena murah meriah dengan pemandangan bunga-bunga yang sejuk indah dilihat," kata Setyowati pengunjung asal Kabupaten Pekalongan, Selasa (1/1/2019).

Traveler bisa berjalan-jalan di antara taman bunga (Robby Bernardi/detikTravel)Traveler bisa berjalan-jalan di antara taman bunga (Robby Bernardi/detikTravel) Foto: undefined


Menurutnya, meski banyak tempat menarik lainnya, namun untuk liburan awal tahun ini dirinya lebih memilih tempat ini karena penasaran dengan wisata taman di perbukitan yang tergolong baru ini.

"Bagus juga. Dari sini bisa melihat deretan hutan pinus dan laut lepas asyik untuk keluarga berfoto-foto juga," katanya.

Untuk bisa menikmati keseluruhan fasilitas yang ada pengunjung harus sedikit mengeluarkan tenaga. Jalan untuk menuju ke puncak bukit tersebut menanjak. Namun rasa lelah akan terbayarkan bila sudah sampai di puncak Bukit Sri Gunung.

Jangan takut bila lelah, di bukit taman bunga ini disediakan juga gazebo-gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat para pengunjung. Dengan udara sejuk rasanya betah berlama-lama beristirahat di Gazebo.

Ada banyak spot foto Instagramable juga (Robby Bernardi/detikTravel)Ada banyak spot foto Instagramable juga (Robby Bernardi/detikTravel)


Adi W, salah satu pengurus Bukit Sri Gunung, mengakui sejak libur Natal hingga awal tahun ini, pengunjung yang datang ke lokasi membludak meningkat tajam.

"Kalau dibilang meningkat ya meningkat drastis. Ya ada ratusan pengunjung tiap harinya sejak Natal kemarin. Peningkatan 70 persen lebih lah," jelas Adi.

Ditambahkan Adi, beruntung musim kemarau kemarin tidak membuat bunga-bunga di sini layu.

"Ya ada yang layu, tidak banyak kok. Kemarin hujan membuat tanaman segar kembali," pungkas Adi.



Tonton juga 'Kuy, Liburan Tahun Baru Gratis di Mini Agrowisata Surabaya!':

[Gambas:Video 20detik]


(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA