Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jan 2019 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Duh! Pantai Cantik di NTB Dipenuhi Sampah

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Pantai Lakey yang cantik tapi ternoda sampah (Faruk Nickyrawi/detikTravel)
Pantai Lakey yang cantik tapi ternoda sampah (Faruk Nickyrawi/detikTravel)
Dompu - Di Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Dompu ada sebuah pantai cantik bernama Pantai Lakey. Namun sayang, kecantikan pantai ini ternoda oleh sampah.

Pantai yang indah dan eksotis akan makin cantik jika didukung dengan kebersihan atau bebas sampah. Namun berbeda dengan pantai yang ada di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namanya Pantai Lakey. Pantai ini terletak di Kecamatan Hu'u, Dompu. Pantauan detikTravel, Kamis (10/1/2019) pantai ini terlihat kumuh dan jorok karena dipenuhi berbagai jenis sampah.

Tidak ada kenyamanan dan keindahan yang bisa dinikmati di pantai ini. Padahal, Pantai Lakey ini merupakan ikon pariwisata untuk Kabupaten Dompu yang juga pernah menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang pariwisata.

Duh! Pantai Cantik di NTB Dipenuhi SampahPantai Lakey yang dipenuhi sampah (Faruk Nickyrawi/detikTravel)


Meski kumuh dan jorok, pantai ini tetap disinggahi oleh para wisatawan mancanegara untuk surfing. Pantai Lakey memang terkenal dengan ombaknya yang membelah dua.

Pantai ini juga terkenal akan ombak kidal khasnya yang tak bisa ditemukan di pantai-pantai lain. Beberapa orang wisatawan mengaku kaget begitu tiba di pantai ini.

Duh! Pantai Cantik di NTB Dipenuhi SampahSayang pantai ini tidak dibersihkan (Faruk Nickyrawi/detikTravel)


Sebelumnya pantai yang mereka bayangkan sangat indah, kini disuguhkan dengan sampah yang terdapat di sepanjang garis pantainya.

Selain sampah, fasilitas yang ada juga tampak tidak terurus. Fasilitas itu seperti WC dan prasarana lainnya. detikTravel masih berupaya mencari konfirmasi dari pihak terkait. Semoga pantai ini bisa segera bersih lagi ya! (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED