Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jan 2019 09:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar Pacitan

Purwo S
detikTravel
Foto: Sisi Lain Pantai Klayar (Purwo S/detikTravel)
Foto: Sisi Lain Pantai Klayar (Purwo S/detikTravel)
Pacitan - Nama Pantai Klayar di Kabupaten Pacitan kian terkenal bagi wisatawan. Ayo liburan akhir pekan ke sini saja!

Fasilitas umum pun terus ditambah bersamaan gencarnya promosi pantai di ujung barat Kota 1.001 Gua itu. Yang paling gres adalah area parkir kendaraan.

Lahan di sebelah barat pintu masuk Pantai Klayar tersebut diklaim mampu menampung hingga 1.000 unit kendaraan roda 4. Jalur masuk dan keluar pun diatur terpisah. Sehingga pengunjung dapat leluasa membawa kendaraannya tanpa khawatir terjebak macet.

"Saya kira kalau 1.000 kendaraan roda 4 saja muat. Buktinya kalau lagi musim liburan parkiran tetap muat," ucap Suhardi, Koordinator Lapangan Pantai Klayar kepada detikTravel, Selasa (15/1/2019) di lokasi.

Suhardi bilang, tak lama lagi fasilitas tambahan di obyek wisata tempatnya bekerja juga segera dioperasikan yakni bangunan pertokoan. Lokasinya di seberang jalan masuk menuju area parkir. Dengan begitu, tempat berjualan akan lebih tertata rapi.

Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar PacitanFoto: (Purwo S/detikTravel)
"Dalam waktu dekat kabarnya akan diresmikan oleh Bapak Bupati," jelasnya.

Bagi yang belum berkesempatan menikmati eksotika Pantai Klayar, tak perlu menunggu lama. Hanya butuh waktu 1 jam menuju lokasi tersebut dari ibu kota Kabupaten Pacitan.

Jarak tempuhnya sekitar 35 kilometer ke arah barat. Kondisi jalan pun beraspal mulus, hanya beberapa ruas berupa tikungan dan tanjakan.

(Purwo S/detikTravel)(Purwo S/detikTravel)
Berwisata ke obyek wisata di bibir Samudera Indonesia ini dijamin anti mahal. Untuk satu orang pengunjung dewasa, pengelola hanya mematok tarif Rp 10.000. Sedangkan untuk anak-anak tiket hanya separuhnya. Ongkos parkir pun terbilang murah. Yakni Rp 5.000 tiap unit kendaraan roda 4.

Pantai Klayar selama ini identik dengan batu karang mirip Patung Sphinx serta Seruling Samudera. Sayangnya, hanya saat ombak bersahabat pengunjung dapat mendekatinya.

Tapi tak perlu khawatir, panorama alam bak surga itu bisa dinikmati dengan mata telanjang dari atas gardu pandang. Lokasinya hanya terpaut 50 meter dari area parkir.

"Ternyata asyik banget lihat pantai (Klayar) dari sini. Dari ujung ke ujung semua kelihatan," kata Agus, wisatawan asal Sleman, DI Yogyakarta. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.