Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jan 2019 19:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Hotel Kapsul yang Baru dan Keren di Jakarta!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Peresmian Jakpod Capsule Hotel Jakarta (Wahyu/detikTravel)
Peresmian Jakpod Capsule Hotel Jakarta (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Sebuah hotel kapsul baru dibuka di Jakarta. Hotel keren ini siap melayani traveler dengan harga yang sangat terjangkau.

Jakpod Capsule Hotel Jakarta resmi dibuka pada Senin (21/1/2019) sore. Hotel yang terletak di Jalan Plaju No 16, Thamrin, Jakarta ini merupakan hotel kapsul kedua dari Capsule Indonesia, setelah Digital Airport Hotel di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Rudy Josano, Direktur Capsule Indonesia mengatakan Jakpod Capsule Hotel memang dibangun untuk menyasar generasi milenial yang gemar mencoba hal-hal baru. Apalagi pasar untuk generasi ini masih sangat terbuka lebar.

"Ini bukan hotel kita yang pertama, ini yang kedua. Sekarang zamannya milenial. Zamannya semua online. Kalau kita nggak ngikut, ketinggalan kita. Marketnya ada, hebohnya luar biasa," ungkap Rudy kepada detikTravel, Senin (21/1/2019).

 Rudy Josano, Direktur Capsule Indonesia (Wahyu/detikTravel) Rudy Josano, Direktur Capsule Indonesia (Wahyu/detikTravel) Foto: Wahyu/detikTravel

Jakpod Capsule Hotel punya 5 kamar dengan 76 kapsul. 22 Kapsul diperuntukkan untuk traveler wanita, sementara 54 kapsul dikhususkan untuk traveler pria. Masing-masing kapsul berukuran 2x1 meter.

Selain kapsul, di setiap kamar juga dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang-barang traveler. Di dalam loker, traveler sudah disiapkan perlengkapan mandi dan juga sandal. Loker ini bisa dibuka dengan kunci yang sama untuk membuka kapsul dan kamar.

Di dalam kapsul, traveler bisa merasakan kenyamanan menginap. Selain bantal dan selimut, kapsul ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya.

"Ukuran kapsulnya memang kecil, 2x1 meter. Tapi fasilitas per kapsulnya lengkap banget. Ada TV, earphone, charging port, semuanya tersedia dalam 1 pod," jelas Yanto Suherman, Jakpod Capsule Hotel.

Kapsul hotelInterior dalam kapsul (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)


Untuk kamar mandinya, terpisah antara pria dan wanita. Ada 17 bilik shower dan 12 toilet yang bisa dipakai traveler. Bila bosan di kamar, Jakpod Capsule Hotel juga menyediakan lounge untuk bersantai dan bersosialisasi dengan tamu lainnya.

"Kami sediakan small meeting room, lounge juga. Jangan khawatir kalau bosan di kamar bisa ke ruangan ini. Ada permainan PS, ada catur, ada kafe. Kami sudah menyiapkan semuanya lengkap di sini," imbuh Yanto.

Traveler bisa merasakan pengalaman menginap di hotel kapsul ini mulai dari harga Rp 128 ribu saja. Harga promo ini berlaku sampai akhir bulan Februari 2019. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED