Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jan 2019 17:27 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulang ke Belitung, Ada Objek Wisata di Depan Rumah Ahok

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Destinasi Kampoeng Ahok (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Destinasi Kampoeng Ahok (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Belitung Timur - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah resmi bebas. Kalau dia pulang kampung ke Belitung Timur, kira-kira bakal mampir ke Kampoeng Ahok nggak ya?

Kampoeng Ahok adalah objek wisata di Belitung Timur. Persisnya ini di seberang jalan di depan rumah keluarga besar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Biasanya wisatawan mampir ke sini selain ke SD Laskar Pelangi dan Museum Kata Andrea Hirata yang jaraknya semua berdekatan. Kalau ke Belitung Timur memang enaknya mampir di sini.

Kampoeng Ahok adalah semacam tempat yang separuh museum bertema Ahok dan separuh wisata kuliner. Ini adalah sebuah rumah kayu ulin khas Belitung dengan tulisan Kampoeng Ahok di depannya.
Pulang ke Belitung, Ada Objek Wisata di Depan Rumah AhokRumah kayu khas Belitung (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Wisatawan gratis mengunjungi tempat ini. Di dalam ada kafe, dimana traveler bisa jajan makanan ringan khas Belitung dan minuman. Nah, yang ini baru bayar. Ibunya Ahok juga memebuat kue kering dan wisatawan bisa beli kuenya di Kampoeng Ahok.

Interior di dalamnya adalah aneka pernak-pernik dan memorabilia bertema Ahok. Ada karikatur, lukisan, kata mutiara, foto-foto dan lain-lain. Para traveler pun banyak yang berfoto di depan aneka memorabilia ini.
Pulang ke Belitung, Ada Objek Wisata di Depan Rumah AhokMemorabilia (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Di Kampoeng Ahok, wisatawan juga bisa belanja lho. Ada suvenir seperti kaos, tudung saji dan caping berbahan daun enau khas Belitung, kaleng kerupuk, hiasan dinding dan camilan khas Kampoeng Ahok.

Cara ke sana:

Kampoeng Ahok beralamat di Jl KA Bujang No 22, Gantong, Belitung Timur, tepat di seberang rumah keluarga besar Ahok. Dari Tanjung Pandan, butuh waktu sekitar 1 jam dengan mobil untuk menuju ke sini. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED