Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 19:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Saat Prabowo Bertemu Suku Baduy Dalam

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/prabowo)
Foto: (Instagram/prabowo)
Lebak - Belum lama ini, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan suku Baduy Dalam. Prabowo berdikusi tentang kesimbangan hidup dengan alam.

Hal itu terlihat dalam postingan pada Instagram @prabowo, seperti dilihat detikTravel, Rabu (13/2/2019). Terdapat 3 postingan foto yang menampilkan Parbowo dan para masyarakat suku Baduy Dalam.

BACA JUGA: Aneka Destinasi Wisata Cantik, Tempat Jogging Sandiaga Uno

"Berdiskusi bersama masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar sambil menyantap Nasi Liwet khas setempat. Kami berdiskusi tentang bagaimana mereka masyarakat pedalaman dapat hidup berdampingan dengan alam, menjaga keseimbangan, dan benar-benar menjaga kelestarian alam," tulis caption pada fotonya.



Suku Baduy Dalam memang terkenal dengan kehidupannya yang selaras dengan alam. Dalam catatan detikTravel saat bertemu dengan masyarakat suku Baduy Dalam, mereka sangat menjaga dan menghargai alam.

Contoh kecilnya, suku Baduy Dalam tidak pernah mengotori sungai mereka. Mereka menjaga airnya tetap bersih, karena dari situlah sumber kehidupan dan juga aliran sungainya akan dipakai oleh masyarakat lain.

Suku Baduy Dalam pun tidak pernah asal main tebang pohon. Bagi traveler yang pernah mendatangi tempat tinggal suku Baduy Dalam pasti setuju kalau tempat tinggal mereka begitu indah nan sejuk.



Bukan hanya soal hidup selaras dengan alam, suku Baduy Dalam pun memiliki adat istiadat dan budaya dengan nilai luhur yang tinggi. Contohnya seperti, mereka hanya ingin menjadi orang baik bukan orang pintar. Sebab orang pintar, belum tentu baik bukan?

Traveler pun dapat berkunjung dan bertemu langsung dengan suku Baduy Dalam. Mereka menempati wilayah Pegunungan Kendeng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Sudah banyak operator tur yang menawarkan perjalanan ke sana, pun tak sedikit yang datang dengan cara backpacker-an.

Suku Baduy Dalam memiliki banyak hal yang menarik untuk dipelajari. Tertarik datang? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED