Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Feb 2019 18:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Tempat Romantis di Bandung untuk Liburan Valentine

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Gembok cinta (Wisma Putra/detikTravel)
Foto: Gembok cinta (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung - Masih dalam nuansa Valentine, Bandung dan sekitarnya punya tempat romantis buat dikunjungi bareng kekasih. Inilah sejumlah objek wisata yang bisa jadi pilihan.

Bicara soal tempat romantis di Hari Valentine rasanya tak lepas dari Bandung. Baik Kota Bandung, maupun Kabupaten Bandung dan sekitarnya, menyimpan berbagai objek wisata romantis yang siap menyambut traveler.

Dirangkum detikTravel, Kamis (14/2/2019), berikut ini 6 objek wisata romantis yang menarik didatangi bersama pasangan terkasih:

1. Babakan Siliwangi
(Mochamad Solehudin/detikTravel)(Mochamad Solehudin/detikTravel)
Babakan Siliwangi alias Baksil merupakan hutan kota di Kelurahan Babakan Siliwangi, Kota Bandung. Hutan seluas 3,8 ha ini cocok buat destinasi menikmati sore. Traveler bisa jalan kaki perlahan bareng pasangan sambil menikmati sejuk dan hijaunya hutan. Tak jarang juga terdengar suara kicau burung di sini.

Area khusus pejalan kaki sudah tersedia, yang tentunya nyaman buat dilewati. Kalau mau sambil foto-foto juga bisa lho. Berbagai sudutnya tampak fotogenik.

2. Gembok cinta
(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel)
Kepopuleran gembok cinta yang dikaitkan ke sebuah pagar besi tak hanya ada di Korea Selatan, di Bandung juga ada. Salah satunya tempat romantis Gembok Cinta Farmhouse Susu Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Percaya tidak percaya, dengan mengaitkan gembok itu ke pagar besi, hubungan percintaan seseorang akan langgeng sampai akhir hayat. Di Farmhouse Susu Lembang, traveler akan menjumpai deretan pagar besi dengan ribuan gembok yang dikaitkan di sana.

Gembok-gembok itu berwarna-warni, bertuliskan nama pasangan, maupun harapan akan kisah cintanya. Kalau mau ikutan memasang gembok di sini, tak perlu repot membawa gembok dari rumah. Tersedia toko yang menjual gembok, lokasinya dekat dengan spot gembok cinta ini.

3. Taman Love
(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel)
Taman Love, dari namanya saja sudah tersirat suasana romantis. Objek wisata Taman Love ini berada di kawasan pegunungan Soreang, Kabupaten Bandung. Selama wisata di tempat romantis itu traveler dapat bersantap romantis di dalam pesawat perintis bernama Srikandi Indonesia hingga menikmati pemandangan Kabupaten Bandung dari ketinggian

Di depan pesawat terdapat kolam renang. Kala hari gelap, suasana akan makin romantis dengan nyala lampu warna-warni yang menghiasi kolam renang itu. Nyalanya berwarna merah, lalu berganti menjadi warna kuning, berganti lagi menjadi hijau, biru, ungu dan terus berubah-ubah. Cantik!

4. Situ Patenggang
(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel)
Mau wisata alam Bandung nan romantis, rasanya sayang kalau tidak ke Situ Patenggang di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Letaknya hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Kawah Putih. Danau alami di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut ini cocok bagi yang ingin berlibur dan menghilangkan penat bersama orang terkasih.

Pemandangan alamnya masih asri, dikelilingi oleh hamparan kebun teh yang dapat menyegarkan mata. Selain menikmati alam dari tepian, wisatawan dapat keliling danau naik perahu, termasuk perahu angsa yang menggemaskan buat berdua.

5. Orchid Forest Cikole
(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel)
Orchid Forest Cikole ada di Lembang, Kabupaten Bandung barat. Inilah hutan pinus cantik berkonsep kekinian. Memasuki kawasan hutan pinus ini, traveler akan merasakan kesejukan dan rindangnya hutan.

Selain itu, mata akan dimanjakan dengan bunga-bunga anggrek yang indah. Kawasan hutan juga ditata dengan tampilan instagramable, cocok buat anak muda yang suka foto-foto buat diunggah ke media sosial.

Di Orchid Forest terdapat beragam fasilitas edukasi lho. Mulai dari Rabbit Forest, Orchid House, Taman Bunga Bangkai, Terrace Paphio, Miniatur Hutan, hingga Green House. Kalau capek berkeliling, saatnya santai dulu sambil bersantap di kafe dan food court yang tersedia.

6. Kebun Begonia Lembang
(Kebun Begonia Glory)(Kebun Begonia Glory)
Kebun Begonia Glory yang beralamat di Jalan Maribaya No 120 A, Lembang, Bandung Barat. Keindahan hamparan bunga begonia dapat traveler saksikan di sini. Sekadar berjalan kaki santai sambil keliling kebun saja sudah menyenangkan.

Wisata di sini fasilitasnya juga cukup lengkap. Sudah tersedia tempat makan, aula, musala hingga toilet. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED