Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Feb 2019 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tol Trans Jawa Bisa Terhubung ke Jalan Lingkar Paling Keren di Semarang

Pemandangan di Jalan Lingkar Ambarawa, Kab Semarang (Aji Kusuma Admaja/detikTravel)
Ambarawa - Menyusuri jalan Tol Trans Jawa, traveler bisa keluar di gerbang tol Bawen dan berjumpa jalan lingkar paling keren di Kabupaten Semarang. Siapkan kamera!

Banyak pilihan jalan yang dapat ditempuh ketika menuju Yogyakarta dari Semarang. Satu di antaranya melalui Jalan Lingkar Ambarawa (JLA).

Tinggal keluar jalan Tol Trans Jawa dari gerbang Tol Bawen ambil kanan arah Ambarawa. Jalan Lingkar Ambarawa melingkari sisi luar Ambarawa, sejajar dengan Rawa Pening.

Di musim hujan dengan curah hujan tinggi seperti saat ini, area persawahan di kanan kiri JLA berubah menjadi rawa musiman. Hal ini diakibatkan luapan Rawa Pening yang mengalami peningkatan debet air.

(Aji Kusuma Admaja/detikTravel)(Aji Kusuma Admaja/detikTravel) Foto: undefined


Pemandangan ini cukup menarik untuk dijadikan latar berfoto oleh wisatawan. Terlebih bila cuaca sedang cerah, Gunung Merbabu dan Telomoyo akan terlihat gagah berselimut awan seolah berdiri di atas permukaan Rawa Pening.

Jika musim penghujan usai maka area rawa musiman ini akan kembali menjadi sawah. Sejauh pantauan detikTravel, pada Kamis (21/2/2019), masyarakat setempat memanfaatkan area sawah yang tergenang untuk menggembala bebek.

Cukup mudah untuk menuju lokasi ini tetapi harus tetap berhati-hati saat menepikan kendaraan di bahu jalan. Selain itu, pastikan kendaraan tetap terpantau saat Anda menjelajahi spot foto di tepian JLA.


Simak Juga 'Trip Experience: Menyusuri Tol Trans Jawa dan Jalur Pantura':

[Gambas:Video 20detik]


Tol Trans Jawa Bisa Terhubung ke Jalan Lingkar Paling Keren di Semarang



(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA