Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Feb 2019 21:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

MotoGP Indonesia Akan Dikelilingi Tempat Wisata

Fitraya Ramadhanny
detikTravel

Halaman 1 dari 8

Mandalika di Lombok, tempat MotoGP Indonesia (Kurnia/detikTravel)

Praya - Indonesia akan menggelar MotoGP mulai tahun 2021. Sirkut yang akan dibangun di Mandalika akan dikelilingi banyak tempat wisata yang menarik. Enak banget!

Mandalika adalah kawasan wisata seluas 1.035 hektar di Kabupaten Lombok Tengah. Mandalika adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah pihak yang membangun Mandalika secara bertahap.

Masyarakat Indonesia akhirnya mendapat kepastian kalau MotoGP akan digelar di Indonesia mulai 2021. Tuan rumah MotoGP Indonesia adalah sirkuit jalan raya Mandalika.

Untuk pembangunan sirkuit, ITDC bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Vinci Construction Grands Projects (VCGP) untuk pemanfaatan dan pembangunan lahan seluas 131 ha di KEK Pariwisata Mandalika.

Asyiknya adalah, Sirkuit Mandalika akan dikelilingi dengan wisata alam. Bukan cuma 1-2 tapi sampai 7 destinasi wisata. Dihimpun detikTravel, Kamis (21/2/2019) inilah 7 destinasi yang ada di Mandalika dimulai dari ujung sebelah barat. (fay/fay)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA