Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Feb 2019 22:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kebun Durian Asyik di Garut, Wajib ke Sini!

Hakim Ghani
detikTravel
Kebun Durian di Garut, Jawa Barat (Hakim Ghani/detikTravel)
Kebun Durian di Garut, Jawa Barat (Hakim Ghani/detikTravel)
Garut - Pecinta durian wajib ke sini saat liburan akhir pekan ke Garut. Sembari menikmati lezatnya durian, bisa ke kebun sejuk yang asyik.

Wisata alam jadi primadona masyarakat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Salah satu destinasi wisata alam yang patut dicoba yakni objek wisata kebun durian di Kabupaten Garut.

Sejak dulu Garut memang tersohor sebagai salah satu daerah dengan segudang tempat wisatanya. Destinasi wisata di Garut kini bertambah lagi dengan kehadiran wisata kebun durian.

Kawasan wisata kebun durian terletak di Kampung Kuyamut, Kecamatan Tarogong Kaler. Lokasinya berada tak jauh dari kawasan wisata air panas, Cipanas.

Lokasinya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Bisa diakses sekitar 1 jam dari kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kebun Durian Asyik di Garut, Wajib ke Sini!Aneka duren lezat (Hakim Ghani/detikTravel)

Di kebun seluas 20 hektare ini, wisatawan yang berkunjung bisa makan durian sepuasnya. Bahkan wisatawan bisa memetik sendiri buah durian langsung dari pohonnya.

Beragam jenis durian disuguhkan di tempat ini. Mulai dari durian lokal, hingga yang terkenal durian Montong. Udara bersih yang tidak terlalu panas menjadi nilai tambah tempat ini.

Masuk ke kawasan wisata ini gratis. Wisatawan hanya perlu membeli buah durian yang ada di sana. Harganya berkisar antara Rp 40-80 ribu.

Hadir sejak awal tahun 2019, tempat wisata ini langsung melejit jadi salah satu tempat wisata favorit di Garut. Banyak wisatawan yang berkunjung setiap harinya hanya untuk menikmati buah durian di tempat ini.

"Kalau saya dari Garut, cuman ke tempat ini baru sekarang. Lumayan nyaman tempatnya, hanya perlu sedikit penataan lagi dari pengelola," ujar Yatin Ramdayatin (41), salah seorang pengunjung kepada detikTravel, Selasa (20/02/2019). (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED