Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Feb 2019 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Meriahkan Pesona Bau Nyale 2019, Mandalika Fashion Carnaval Digelar

Harianto Nukman
detikTravel
Foto: Mandalika Fashion Carnaval (Harianto/detikTravel)
Foto: Mandalika Fashion Carnaval (Harianto/detikTravel)
Lombok - Event Pesona Bau Nyale 2019 digelar dari tanggal 17 hingga 25 Februari 2019. Mandalika Fashion Carnaval pun menjadi bagian dari festival tersebut.

"Parade Mandalika Fashion Carnaval ini satu item dari seluruh rangkaian dari Bau Nyale," ucap Kadispar NTB Lalu M Faozal saat mengikuti karnaval di depan Kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (23/2/2019) lalu.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjadikan daerah Jember sebagai partner dan mentor semua event karnaval di Indonesia.

Di satu sisi event ini telah masuk kalender nasional. Event ini meruparakan ke 8 dari 14 event Pesona Bau Nyale 2019. Istimewanya event tahun ini juga mendatangkan koreografer Denny Malik.
Meriahkan Pesona Bau Nyale 2019, Mandalika Fashion Carnaval DigelarFoto: Harianto Nukman/detikTravel


Pesona Bau Nyale digelar sejak 17 Februari lalu. Beberapa item kegiatannya yaitu pemilihan Putri Mandalika, presean, dialog kreatif, kontes surfing, photo, dan

Mandalika Fashion dan Parade Budaya diikuti oleh 12 kecamatan se-Lombok Tengah, selain dari seluruh kontingen kabupaten dan kota yang ada di NTB.

Meriahkan Pesona Bau Nyale 2019, Mandalika Fashion Carnaval DigelarFoto: Harianto Nukman/detikTravel


"Tahun ini karena sekaligus dalam rangka coba bangkitkan pariwisata Lombok pascagempa, makanya kita awali dengan doa dan zikir bersama yang sudah kita lakukan di Masjid Nurul Bilad. Sedangkan acara yang lain relatif sama," kata Kadispar Lombok Tengah Lalu Putria.

Pemerintah daerah telah menetapkan target kunjungan wisatawan datang ke NTB di tahun 2019 ini ada 4 juta turis. "Untuk Lombok Tengah karena kita ada BIL (Bandara Internasional Lombok) jadi kita yang paling besar, 750 ribu turis," katanya. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED