Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mar 2019 07:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Liburan yang Cocok Saat Musim Hujan

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Fakhri Dhiauhlaq/dTraveler
Foto: Fakhri Dhiauhlaq/d'Traveler
Bandung - Musim hujan bukan berarti kita tidak bisa liburan. Destinasi berikut ini makin cantik saat hujan lho. Dimana saja ya?

Hujan tidak menentu menjadi alasan kita untuk tidak bisa keluar rumah dan menikmati liburan. Namun banyak lho destinasi wisata yang di kala musim hujan malah makin eksotis.

Dirangkum detikTravel, Rabu (6/3/2019) berikut 7 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di musim hujan. Simak ya!

1. Tebing Keraton, Bandung

Foto: (Fakhri Dhiaulhaq/d'Traveler)


Siapa sih yang tidak tahu cantiknya pemandangan di Tebing Keraton, Bandung? Hamparan hijau yang menyejukan mata menjadi daya tarik tempat ini, apalagi saat pagi hari.

Namun di saat musim hujan, pemandangan di Tebing Keraton makin cantik lho. Hamparan hutan hijau diselimuti oleh kabut dan kemudian ujung pepohonan menyembul di balik kabut.

Jika kamu ingin lebih indah lagi, nikmati pagi yang eksotis dengan menikmati lautan kabut di antara pepohohnn yang disinari cahaya emas Sang Mentari. Sudah terbayang indahnya?

2. Ubud, Bali

Foto: (AMBARA/d'Traveler)


Sedih kan liburan ke Bali namun nggak bisa menikmati pantainya karena hujan? Kamu bisa pergi ke Ubud, menikmati hijaunya pemandangan.

Tetesan hujan yang belum kering di saat pagi hari, menambah kesejukan udara. Pemandangannya juga semakin segar. Efek berkabut menambah kesan romantis pemandangan di Ubud.

3. Gunung Pancar, Bogor

Menangkal cuaca dingin memang pas dengan yang hangat-hangat. Nah salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah tempat wisata di Bogor berupa pemandian air panas. Kamu yang berada di Jabodetabek bisa ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor.

Terdapat tipe-tipe kolam yang bisa kamu pilih, termasuk kolam keluarga. Kamu yang pemalu karena mandi bersama orang asing juga bisa memilih kolam pribadi. Semua ada pilihan untuk liburan tenang.

4. Wisata air terjun atau curug
Foto: (Irwan Reza Pahlevi/d'travelers)


Sebenarnya saat musim hujan cukup berbahaya pergi dan bermain ke curug atau ke air terjun. Namun kalau sekedar menikmati pemandangan saja mungkin bisa kamu lakukan. Nikmati hijaunya tetumbuhan di sekitar air terjun https://www.detik.com/tag/air-terjun/ yang di tengahnya mengalir air dengan volume yang besar.

5. Puncak, Bogor

Puncak di hari biasa sudah dingin, apalagi di musim hujan begini. Namun di sinilah saat melihat Puncak menawarkan keindahan yang berbeda. Coba saja menginap di salah satu villa. Kalau bisa pilih yang berada di bukit sehingga menghadap ke lembah.

Duduk di teras sambil menikmati teh panas dan pemandangan di depan mata. Kabut akan perlahan turun ke lembah, menciptakan pemandangan yang tiada dua. Ditambah lagi, udara yang lebih dingin dari biasanya. Brrr, serasa bukan di Puncak!

6. Berkunjung ke museum

Museum Nasional Jakarta (nfadils/d'Traveler)

Saat weekend dan hujan, kenapa tidak berkunjung ke museum saja? Banyak museum di Jakarta yang bisa kamu kunjungi jika berdomisili di Jabodetabek. Seperti Museum Nasional, Museum Bahari, Museum Wayang, Museum Mandiri, Museum MACAN dan masih banyak algi.

Kamu bisa wisata murah, santai dan mendapatkan pengetahuan sejarah dan edukasi. Kenapa tidak?

7. Perpustakaan Nasional

Mengisi waktu luang dengan membaca beragam buku, bisa juga menjadi pilihan. Kamu berkunjung saja ke Perpustakaan Nasional yang berada di Jakarta Pusat. Gedung perpustakaan tertinggi di dunia ini menyimpan ragam koleksi untuk memuaskan candu membacamu.

Perpustakaan Nasional buka setiap hari kok. Di hari Senin-Jumat, perpustakaan buka pukul 08.30-18.00 WIB, sedangkan saat weekend buka pukul 09.00-16.00 WIB. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA