Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mar 2019 07:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ide Liburan di Sumatera Barat Ala Sandiaga Uno

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Jam Gadang Bukittinggi (Randy/detikTravel)
Jam Gadang Bukittinggi (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
Bukittinggi - Mau liburan akhir pekan, kamu bisa dapat ide dari kunjungan Cawapres 02 Sandiaga Uno. Ada beberapa tempat wisata di Bukittinggi yang dia datangi.

Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Bukittinggi pada Rabu (6/3). Seperti biasa, dia mendatangi tempar wisata sambil berkampanye. Dihimpun detikTravel, Jumat (7/3/2019) ini tempat wisata yang juga bisa traveler datangi:

1. Jam Gadang Bukittinggi

(Jeka Kampai/detikcom)(Jeka Kampai/detikcom)
Sandiaga Uno memulai kampanye di Sumatera Barat, Rabu (6/3). Ia mengawali agenda dengan berjalan kaki dan senam pagi di pelataran Jam Gadang Bukittinggi.

Jam Gadang Bukittinggi ini memang landmark terkenal di sana dan jadi tempat wisata di Bukittinggi yang paling favorit. Memulai kegiatan wisata di Bukttinggi pagi hari enaknya seperti yang dilakukan Sandiaga.

Wisatawan bisa jalan kaki menikmati suasana pagi. Kita bisa melihat banyak warga lokal juga berolahraga di sini.

Jam Gadang Bukittinggi punya banyak cerita unik. Menara jam ini adalah pemberitan Ratu Belanda dan jadi kembaran Big Ben karena buatan Vortmann Relinghausen. Jam ini untuk menunjukan angka 4 tidak menggunakan simbol IV melainkan IIII. Unik ya!

2. Rumah Kelahiran Bung Hatta

(Jeka Kampai/detikcom)(Jeka Kampai/detikcom)
Cawapres Sandiaga Uno juga mengunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat. Sandiaga mengaku ingin mencari inspirasi untuk debat Pilpres 2019 ketiga.

"Beliau (Bung Hatta) merupakan proklamator. Milenial seluruh Indonesia yang jumlahnya 63 juta harus kenal siapa Bung Hatta dan datang ke Kota Bukittinggi," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga datang bersama tim ke Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Jalan Soekarno-Hatta, Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3). Sandiaga mengelilingi seluruh bagian rumah mulai dari kamar kelahiran Bung Hatta hingga dapur. Ia juga sempat mencoba sepeda ontel yang ada di sana.

Traveler sekalian juga wajib datang ke Rumah Bung Hatta. Tempat wisata di Bukittinggi ini bisa bikin kamu makin cinta Indonesia.

3. Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang

(Dok BPN Prabowo-Sandiaga)(Dok BPN Prabowo-Sandiaga)
Melipir 25 km dari Bukittinggi, ada Padang Panjang. Di sana ada Desa Wisata Kubu Gadang. Cawapres Sandiaga Uno disuguhi atraksi silek lanyah dan Sandi membalas dengan jurus tepok jidat yang jadi bahasan netizen.

"Ini jurus tepok jidat," ujar Sandiaga di lokasi.

Desa Wisata Kubu Gadang menawarkan keindahan alam berupa hamparan sawah, gunung, atraksi budaya serta kuliner tradisional yang mulai langka di Sumatera Barat. Desa ini juga memiliki pasar digital.

Nah ketiga tempat ini bisa dikunjungi dalam satu hari. Wisata kampanye ala Sandiaga Uno di Bukittinggi bisa ditiru untuk ide liburan akhir pekan. (rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
BERITA TERKAIT
BACA JUGA