Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mar 2019 16:32 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pasca Nyepi, Wisatawan Mulai Datang ke Bromo

M Rofiq
detikTravel
Kawasan Wisata Gunung Bromo sesudah hari Nyepi (M Rofiq/detikTravel)
Kawasan Wisata Gunung Bromo sesudah hari Nyepi (M Rofiq/detikTravel)
Probolinggo - Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka jatuh pada kemarin, Kamis (7/3/2019). Termasuk hari libur ekstra, wisatawan mulai datang ke kawasan Gunung Bromo.

Sejumlah titik di objek wisata Gunung Bromo, mulai dipadati pengunjung pasca Pelaksanaan Nyepi, yang berlangsung sejak Kamis hingga Jum'at 8 Maret pukul 05.00 WIB.

Para pengunjung terlihat di beberapa titik objek wisata setempat. Antara lain, rest area Cemoro Lawang, Bukit Mentigen dan Puncak Seruni Point.

Umumnya pengunjung datang ke Bromo, untuk mengisi akhir pekan baik bersama pasangan, kerabat ataupun keluarga.

Suasana sekitar objek wisata Gunung Bromo (M Rofiq/detikTravel)


Salah satunya Niko, Pengunjung Bromo asal Surabaya. Ia mengaku sengaja datang, untuk mengisi liburan bersama teman-teman kerjanya.

"Sengaja ke Bromo pak buat ngisi liburan, pingin liat juga suasana masyarakat Tengger pasca Nyepi,"ungkapnya, Jum'at (08/03/2019)

Mulai normalnya aktivitas wisatawan, dibenarkan oleh Camat Sukapura, Yulius Christian. Ia mengatakan, jika animo wisatawan yang berkunjung ke Bromo mulai berdatangan.



Hal itu terlihat, dari kondisi jalur ke Bromo yang sempat lengang sejak Kamis hingga Jum'at, dan lepas pukul 05.00 WIB pagi tadi sudah ada lalu lalu lalang angkutan wisatawan.

Wisatawan yang berdatangan (M Rofiq/detikTravel)


"Sejak dibukanya jalur tadi, aktivitas wisata sudah mulai normal. Sudah kendaraan pribadi dan angkutan wisata yang melintas,"kata Yulius.

Diprediksi naiknya kunjungan wisatawan, akan terjadi hingga hari Minggu mendatang. Hal ini juga diikuti dengan nuansa long weekend yang dimanfaatkan untuk berlibur. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA