Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mar 2019 08:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ciamis Punya Rumah Hobbit Tapi Buat Pernikahan, Sabar Ya Mblo...

Dadang Hermansyah
detikTravel
Rumah Hobbit di Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom)
Rumah Hobbit di Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Ciamis punya lokasi wedding outdoor unik terbaru. Tempatnya menyerupai rumah Hobbit di film sekuel Lord of The Rings.

Sepertinya wedding outdoor ini hanya ada satu-satunya di Ciamis. Ini bisa jadi pilihan calon pengantin yang akan melangsungkan resepsinya.

Tempat resepsi pernikahan berkonsep rumah ini digagas oleh seorang Andri Helmi Munawar (33). Lokasinya berada di Jalan Otto Iskandardinata, tepatnya di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat.

Pantauan detikcom di lokasi, wedding outdoor ini memiliki luas yang bisa menampung 1.000 undangan. Terdapat gapura pintu masuk yang terbuat dari susunan bambu.

Di beberapa sudut terdapat rumah Hobbit dari kayu berukuran kecil sebagai ciri khas rumah orang kerdil di film. Konsep tersebut telah disesuaikan dengan perkembangan zaman milenial.

(Dadang Hermansyah/detikcom)(Dadang Hermansyah/detikcom)

Ada suguhan pemandangan latar belakang unik untuk diunggah di media sosial yang memungkinkan calon pengantin bisa sekaligus mengambil pemotretan. Fasilitas lain yang disediakan seperti parkiran dan penunjang lainnya untuk kebutuhan tamu undangan.

"Ini baru saja kami rintis, terinspirasi dari film Lord of The Rings. Karena rumah Hobbit ini sangat unik supaya beda dari yang lain. Bagus untuk latar belakang sesi pemotretan," ujar Andri Helmi Munawar owner Wedding Outdoor, Senin (11/3/2019).

Awal membuat tempat wedding outdoor ini lantaran di Ciamis saat ini belum ada. Selain itu, halaman rumah miliknya cukup luas dan tidak dimanfaatkan, sehingga dibukalah itu sekaligus memadukan bisnis dengan orang tuanya di bidang tata rias pengantin. Tema Rumah Hobbit pun dipilih karena unik.

(Dadang Hermansyah/detikcom)(Dadang Hermansyah/detikcom)

Menurut Andri, wedding outdoor ini disewakan untuk semua kalangan dengan harga cukup terjangkau. Tempatnya bisa disewa dengan harga kurang dari Rp 3 juta. Ada juga paket-paket tertentu dengan harga khusus seperti dengan tenda atau tata rias pengantin.

Sambil berjalan, wedding outdoor di Ciamis termasuk hal baru dan masih meraba costumernya seperti apa. Sejauh ini di Ciamis masih mengandalkan gedung-gedung untuk resepsi dan itu pun tidak banyak.

Wedding outdoor tersebut diharapkan mendapat sambutan yang baik. "Konsep kami wedding outdoor tapi tidak sampai menghilangkan esensi budaya Sunda-nya, termasuk tergantung keinginan customer," katanya.

Konsep wedding outdoor bagi para dekorator pernikahan akan lebih fleksibel. Karena mendekorasi gedung lebih terkesan kaku.

"Konsep ini setiap tahun akan kami update membuat konsep baru yang lebih fresh agar tidak jenuh. Ada juga konsep rumah Afrika namun masih proses pembuatan belum selesai," ucapnya.

Rumah unik ini juga bisa jadi tempat wisata di Ciamis. Tapi, para jomblo jangan ke sini dulu sebelum punya pasangan ya!


Ciamis Punya Rumah Hobbit Tapi Buat Pernikahan, Sabar Ya Mblo...
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED