Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mar 2019 16:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Weekend ke Dusun Bambu, Pasti Nggak Bikin Nyesel

Tim detikTravel
detikTravel
Weekend ke Dusun Bambu, Pasti Nggak Bikin Nyesel/Foto: Ari Saputra
Weekend ke Dusun Bambu, Pasti Nggak Bikin Nyesel/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pernah dengar nama wisata Dusun Bambu, di Lembang? Objek wisata ini kian populer di Bandung. Weekend ini ke Dusun Bambu saja, sudah pasti nggak bikin nyesel.

Dusun bambu terletak di jalan Kertawangi (kompleks komando) Cisarua, Lembang Bandung. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung, luangkan waktu untuk datang ke sini. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini. Apalagi jika Anda datang bersama keluarga pasti akan sangat menyenangkan.

Kawasan wisata satu ini disebut one stop travelling karena Anda tidak perlu ke mana-mana lagi. Cukup di satu tempat Anda dapat menikmati berbagai keseruan bersama keluarga. Yang paling penting dari jalan-jalan bareng keluarga adalah urusan makan.


Anda tidak perlu khawatir karena di Dusun Bambu ada banyak pilihan makanan yang ada di restoran-restoran dengan berbagai konsep yang disajikan. Tidak hanya makanan yang enak, Anda dapat pula cuci mata dengan berbagai pemandangan yang disajikan. Tidak hanya itu, suasana dingin Bandung turut menambah sejuknya suasana.

Kawasan wisata Dusun Bambu mengusung konsep Eco friendly dan eko wisata. Anda akan merasa sangat dekat dengan alam. Berbagai area ditata dengan baik menyatu dengan alam. Penataan area yang menyatu dengan alam diatur sedemikian rupa. Jarak antara satu tepat ke tempat lain cukup jauh sehingga Anda dapat berjalan sembari menikmati pemandangan hijau sawah.

Disediakan pula tempat-tempat istirahat berupa gazebo yang nyaman. Jika tidak terbiasa berjalan kaki atau sudah merasa lelah di tengah jalan, dapat menggunakan shuttle gratis yang akan mengantar Anda ke tempat tujuan.

Di kawasan wisata Dusun Bambu ini ada banyak kegiatan yang dapat Anda dan keluarga lakukan. Mulai dari berjalan-jalan menikmati pemandangan hijau. Lari-lari dan bersepeda atau menikmati keindahan bunga-bunga. Ada taman khusus yang dapat Anda dan keluarga nikmati yaitu area taman Arimbi. Taman ini cukup luas mengelilingi area wisata dan aneka bunga yang memang sangat cocok tumbuh di kawasan dingin.

Jika datang bersama si kecil, pastikan Anda mengajaknya bermain di kawasan Balad Lodaya. Tempat ini bukan sekadar area bermain tapi juga sebagai sarana edukasi mengasah bakat dan kekuatan anak. Permainan yang dilakukan adalah permainan tradisional yang dapat dimainkan bersama-sama. Jadi selain tempat bermain di alam yang nyaman, anak Anda bisa mendapatkan teman baru karena berinteraksi langsung di sini. Pastinya akan jadi liburan yang mengesankan untuk anak Anda nantinya.

Ingin belajar menjadi petani? Mencoba menanam padi seperti para petani dapat Anda lakukan di area Paddy Field. Arean ini dapat dicoba dewasa dan anak-anak. Anda akan diajarkan cara bercocok tanam, mengetahui berbagai produk pertanian, dan aneka kegiatan lainnya. Tidak hanya menanam, karena jika Anda datang ketika musim panen, Anda dan anak-anak dapat ikut memanen langsung di sawah. Sangat menarik ya wisata di Dusun Bambu ini.

Masih ada lagi loh yang menarik dari kawasan wisata Dusun Bambu ini. Jika berasal dari luar kota dan butuh penginapan, Anda bisa mencoba menginap di Dusun Bambu Family Leisure Park. Di sini Anda akan merasakan keseruan menginap ala siswa yang sedang pramuka. Tidur di kemah di tengah suasana sejuknya Lembang. Wah segarnya! Biar nggak bosen tidur di hotel terus Dusun Bambu juga menyiapkan jenis penginapan lain yang dapat Anda pilih. Jadi sudah siap kan mengajak keluarga liburan ke tempat keren ini?

Weekend ke Dusun Bambu, Sudah Pasti Nggak Bikin NyeselFoto: Ari Saputra

Deretan Tempat Makan di Dusun Bambu

Berwisata di Dusun Bambu Bandung belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner di sana. Di Dusun Bambu Anda dapat menikmati makanan di restoran dan cafe yang ada di dalam kawasan wisata. Ada beberapa restoran di sini yang tidak hanya menawarkan makanan khas Bandung yang enak. Anda juga akan merasakan sensasi makan dengan interior unik yang tidak Anda temui di tempat lain. Anda pasti penasaran kan? Tenang kami akan memberi review-nya untuk anda.

Lutung Kasarung Area

Area Lutung Kasarung merupakan resto pohon atau tempat makan unik yang di desain berada di atas pohong. Arsitektur yang menarik, cocok nih buat memperbarui feed Instagram Anda. Bentuknya seperti kapsul yang menggantung di ketinggian dan bagian dindingnya dihias dengan ranting-ranting pohon seperti sangkar burung.

Untuk Anda yang ingin menikmati makan romantis bersama pasangan, tempat ini sangat cocok. Serasa jadi sepasang merpati di dalam sangkar. Tapi pastikan pasangan Anda tidak fobia ketinggian ya.

Nah hal terpenting bagi resto tentu saja makanannya. Lutung Kasarung menyediakan aneka makanan khas Sunda yang enak. Tapi ada juga makanan lain yang dapat Anda pesan. Harganya cukup murah untuk resto di kawasan wisata.

Cafe Burangrang

Takut ketinggian? Anda dapat mencoba nongkrong di Cafe Burangrang. Di sini Anda dapat bersantap dan bersantai menikmati suasana dinginnya Lembang. Mau foto-foto juga tak kalah bagusnya karena kafe ini berada di sisi danau kecil. Arsitektur bangunan juga sangat pas difoto untuk diunggah di media sosial Anda.

Saung Purbasari

Nah jika Anda datang beramai-ramai dengan keluarga, lesehan di Bamboo Gazabo Saung Purbasari dapat menjadi pilihan tepat. Menikmati makanan sembari lesehan di rumah kayu tengah danau Saung Purbasari. Makanannya sudah pasti banyak pilihannya. Ada aneka makanan khas Bandung dan makanan tradisional Indonesia lainnya. Ada aneka ayam, tahu dan tempe bacem, karedok, sepat cabai ijo, pepes jamur, pepes peda, dan aneka pilihan lainnya.

Duh ngiler kan rasanya. Ingin coba makanannya juga lapar mata ingin merasakan langsung suasana Lembang dari Dusun Bambu. Tapi liburan bersama keluarga belum lengkap rasanya jika belum membawa oleh-oleh ya. Tenang karena Anda dapat belanja di Pasar Khatulistiwa.

Berada d dataran tinggi yang sejuk, Lembang dikenal dengan hasil pertanian berupa sayuran dan buah yang segar. Ada banyak pasar yang dapat Anda kunjungi, di antaranya adalah Pasar Khatulistiwa ini. Selain sayur dan buah segar, Anda dapat menemukan aneka kerajinan masyarakat gunung Burangrang sebagai suvenir. Ada pula aneka makanan khas Bandung yang dapat Anda bawa pulang.

Meski disebut pasar, Pasar Khatulistiwa memiliki arsitektur bangunan yang unik. Bangunan dibangun dengan dominasi bahan alami yang sangat cantik. Pokoknya jika Anda datang ke sini bikin betah untuk berlama-lama belanja. Bisa juga foto-foto loh. Belanja sembari menikmati suasana alam yang nyaman, siapa yang tidak suka. Beli oleh-oleh yang banyak ya untuk keluarga di rumah juga teman-teman kantor yang suka dibawakan oleh- oleh.

Yuk, langsung cus ke Dusun Bambu!



Tonton juga video Mencoba Tantangan di Dusun Bambu:

[Gambas:Video 20detik]


Weekend ke Dusun Bambu, Pasti Nggak Bikin Nyesel

(nwy/fay)

BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.