Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mar 2019 16:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jokowi Puji Banyuwangi Kota Festival, Memang Ada Apa Saja Sih?

Bona
detikTravel
Ilustrasi Parade Gandrung Sewu di Banyuwangi (Budi Sugiharto)
Ilustrasi Parade Gandrung Sewu di Banyuwangi (Budi Sugiharto)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
Jakarta - Presiden Joko Widodo sedang melakukan kampanye di Banyuwangi. Di puji sebagai Kota Festival, Banyuwangi punya banyak atraksi di tahun 2019 ini.

Sebagai capres nomor urut 01, Joko Widodo kembali melakukan kampanye ke daerah-daerah. Daerah yang didatangi hari ini adalah Banyuwangi di Jawa Timur.

Jokowi menyapa warga dan milineials Banyuwangi di acara komunitas Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi-Ma'ruf (Repnas) dalam acara Ngopi Jokowi, Ngobrol Inspiratif Bareng Ir Joko Widodo, bertema Kisah Inspiratif Jokowi dalam Bisnis Mebel sampai memajukan negeri Senin (25/3/2019).

Dalam sambutannya Jokowi memuji Banyuwangi sebagai Kota Festival. Memang, Banyuwangi selalu punya atraksi menarik dalam waktu setahun. Di tahun 2019 ini, sudah ada banyak agenda festival untuk kamu yang mau liburan ke Banyuwangi.

Tahun ini Banyuwangi akan menggelar 99 event, 3 di antaranya masuk ke dalam 100 event pariwisata nasional. Banyuwangi Ethno Carnival yang tahun ini akan diselenggarakan pada 27 juli 2019. Dua event top lainnya adalah Tour de Ijen (23-26 September 2019) dan Gandrung Sewu (12 Oktober 2019).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, atraksi-atraksi di Banyuwangi Festival memang didesain sesuai segmentasi pasar. 30 persen untuk wisatawan milenial, dari total 99 event yang bakal di gelar.

Sejumlah atraksi wisata di Banyuwangi Festival 2019, antara lain, Jazz Pantai Banyuwangi, Jazz Gunung Ijen, Festival Gandrung Sewu, Alas Purwo Geopark Run, Banyuwangi Ijen Green Run, Blue Fire Ijen Cycling, Banyuwangi Ethno Carnival, Chocolate Glenmore Run, Festival Arsitektur Nusantara, dan Festival Santripreneur.

Selain atraksi berupa festival, Banyuwangi juga punya beragam destinasi alam yang tak kalah juara. Sebut saja De Djawatan yang mirip Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings dan Segaro Anak. Yuk, liburan ke Banyuwangi! (bnl/aff)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jerman

Foto: Gembok Cinta Abadi Kota Cologne

Kamis, 25 Apr 2019 06:20 WIB

Di Kota Cologne, Jerman traveler bisa mengabadikan cinta bersama pasangan. Ada destinasi gembok cinta Jembatan Hohenzollern yang wajib kamu kunjungi di sini.