Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mar 2019 09:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tugu Sepeda Instagramable di Pasar Bandarjo Ungaran

Aji Kusuma
detikTravel
Tugu Sepeda Instagramable di Pasar Bandarjo Ungaran(Aji Kusuma/detikcom)
Tugu Sepeda Instagramable di Pasar Bandarjo Ungaran(Aji Kusuma/detikcom)
Semarang - Ada yang beda di Plaza Bandarjo, Semarang. Selain bisa belanja dan kulineran, kamu juga bisa berburu foto instagramable di tugu sepeda.

Berkunjung suatu tempat wisata di Semarang akan menjadi semakin menarik jika menyempatkan diri mengambil foto berlatar lokasi-lokasi khas. Misalnya jika berkunjung ke Ungaran , Kabupaten Semarang, sempatkan diri untuk mengunjungi Plaza Bandarjo.

Berada tepat di jalur Semarang - Yogyakarta, menjadi Plaza Bandarjo sangat mudah dicari keberadaanya. Plaza Bandarjo merupakan wujud baru dari Pasar Bandarjo Ungaran.

Pemberian nama Plaza Bandarjo, karena sekarang ini selain memiliki bangunan modern, Pasar Bandarjo juga menyediakan berbagai gerai makanan di sepanjang food court. Berbagai makanan daerah seperti soto, sate ayam, kedai kopi dan aneka jajanan pasar juga tersedia

(Aji Kusuma/detikcom)(Aji Kusuma/detikcom)

Ada yang unik dan menarik di Plaza Bandarjo, sebuah tugu yang terbuat dari instalasi sepeda tua. Tugu yang menjadi ikon Plaza Bandarjo itu selalu menarik perhatian wisatawan untuk mengambil foto Instagram.

Lokasi tugu berada tepat di atas basement yang menjadi lokasi parkir Plaza Bandarjo. Areal parkir boleh dibilang cukup luas dan terdapat penjagaan, sehingga semakin nyaman saat meninggalkan kendaraan di Basement.

(Aji Kusuma/detikcom)(Aji Kusuma/detikcom)

Di kanan dan kiri Tugu Sepeda terdapat ruang terbuka hijau. Beberapa tanaman hias, kursi kayu dan kolam ikan menambah kesan alami Plaza Bandarjo.

Biaya untuk berkunjung ke Tugu Sepeda Plaza Bandarjo adalah gratis. Cukup membayar parkir, pengunjung dapat leluasa berfoto di Tugu Plaza sembari menikmati kuliner di areal food court. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA