Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hari Rabu Libur Nih, Ini 5 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Dipilih

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Kebun Raya Bogor (Afif/detikcom)
Ilustrasi Kebun Raya Bogor (Afif/detikcom)
Jakarta - Ada libur Isra Miraj pada Rabu, 3 April 2019 mendatang. Kalau belum tahu mau liburan ke mana, coba deh datang ke 5 destinasi di Bogor ini.

Kota Hujan punya banyak destinasi wisata yang bisa jadi alternatif dengan penatnya ibukota. Kalau dari Jakarta , hanya 45-60 menit jarak tempuhnya, namun sudah bisa menikmati sejumlah atraksi wisata yang variatif.

detikTravel pun, Senin (1/4/2019) mengumpulkan 5 tempat yang bisa jadi opsi traveling untuk mengisi hari libur nanti. Mulai dari wisata alam, budaya sampai kuliner di Bogor . Berikut selengkapnya:

1. Kampung Budaya Sindangbarang

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)


Bagi traveler pecinta wisata budaya, Kampung Budaya Sindangbarang bisa jadi alternatif liburan yang seru. Letaknya di Desa Pasir Eurih, Tamansari, Bogor. Kalau dari pusat kota Bogor, sekitar 5 kilometer jaraknya.

Traveler bisa belajar dan melihat langsung berbagai macam Budaya Sunda. Sebut saja alat musik angklung, leuit yang jadi lumbung padi sampai mencoba outbound yang menarik. Kalau mau belajar tari Jaipong di sini juga bisa lho!

2. Kebun Raya Bogor

 (Farhan/detikcom) (Farhan/detikcom)

Inilah destinasi wisata tersohor yang paling banyak dikunjungi. Traveler bisa menikmati udara sejuk dengan berbagai koleksi flora cantik di Kebun Raya Bogor.

Traveler juga bisa melihat bunga langka Raflesia padma kalau sedang mekar, sampai melihat jembatan merah yang ikonik. Jangan lupa bawa kamera ya ke sini, sayang kalau tidak mengabadikan momen dengan berfoto!

3. Wisata Alam Panorama Pabangbong

(Imas Siti/d'Traveler)(Imas Siti/d'Traveler)


Nah, buat traveler yang ingin melihat Bogor dari ketinggian, inilah tempat terbaiknya. Letaknya berada di Desa Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Aksesnya bisa melalui Jalan Dramaga atau Parung.

Traveler harus mendaki medan yang berkelok dan menanjak untuk sampai di tempat ini. Namun jangan khawatir, semua akan terbayar ketika sudah sampai di sana. Perbukitan dan jajaran hutan pinus langsung membayar semua perjuangan traveler. Ada juga atraksi seperti jembatan cinta, gardu pandang, perahu kayu sampai flying fox.

4. Jalan Suryakencana

 (Afif/detikcom) (Afif/detikcom)

Bagi traveler yang suka ke Bogor, pasti tidak asing dengan tempat yang satu ini. Inilah pecinan Kota Hujan, Jalan Suryakencana.

Di sini, surganya pecinta kuliner yang gemar berburu santapan lezat. Ada soto kuning yang terkenal, asinan, bir kocok, dan sejumlah hidangan khas Bogor lainnya. Sepanjang jalan pun tidak habisnya penjual makanan. Namun, datang ke sini harus pagi, karena menjelang siang umumnya sejumlah makanan sudah habis diburu pembeli.

5. Highland Park Resort

(Elvina diah/ d'Traveler)(Elvina diah/ d'Traveler)


Traveler suka kemping? Coba deh, sensasi kemping dengan fasilitas mewah yakni Glamping. Tambah seru dan menyenangkan!

Salah satu tempat yang bisa disasar adalah Highland Park Resort. Uniknya, tenda-tenda dibentuk ala Suku Apache Mongolia. Luas tenda juga cukup besar, dapat menampung sampai 5 orang. Pemandangan Gunung Salak dan perbukitan ditambah udara sejuk jadi daya tarik tempat ini. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA