Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Apr 2019 09:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pemenang VitaminSea Terpukau Desa Sasak Sade

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Syanti/detikTravel)
Foto: (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Destinasi terakhir di hari pertama VitaminSea adalah Desa Sade. Desa tradisional ini mrmbuat kagum pemenang VitaminSea.

Hari pertama, pemenang VitaminSea telah berkunjung ke beberapa destinasi. Setelah Bukit Marese, pemenang pun singgah di Pantai Kuta Mandalika. Dan perjalanan hari ini berakhir di desa tradisional, Desa Sasak Sade.

Desa Sade merupakan salah satu desa tradisional tertua di Lombok. Di kawasan desa ini terdapat 150 rumah dengan 150 kepala keluarga.

Menjelang sore, pemenang VitaminSea berkunjung ke Desa Sade dan mengintip langsung kawasan perdesaan ini.

Di sini peserta VitaminSea berkeliling desa dan melihat rumah-rumah tradisi yang masih beratap alang-alang. Juga banyak penduduk yang menjual tenun dan aksesoris seperti gelang di desa ini.

Pemenang VitaminSea Terpukau Desa Sasak SadeFoto: (Syanti/detikTravel)



Masih kentalnya tradisi dan budaya di Desa Sasak membuat kagum peserta VitaminSea.

"Terlihat warganya masih menjaga tradisi supaya tidak terpengaruh dengan budaya lain. Aku berharap hal-hal seperti ini selalu terjaga," ujar Yayang Delfitia.

Teguh pun berujar yang sama. Dia juga tertarik dengan tradisi Desa Sasak yang masih terjaga.

Pemenang VitaminSea Terpukau Desa Sasak SadeFoto: (Syanti/detikTravel)


"Orangnya di sini ramah dan welcome pada wisatawan. Budaya dan tradisi di Desa Sasak mengagumkan. Karena mungkin di tempat lain tabu seperti nikah sama sepupu. Juga tuh yang budaya menculik calon mempelai wanita sebagai salah satu cara melamar di Desa Sade," kata Teguh.

Setelah puas berkeliling, peserta VitaminSea pun berfoto-foto. Desa Sade menjadi destinasi terakhir untuk hari pertama berpetualangnya VitaminSea di Lombok. VitaminSea adalah kolaborasi detikTravel dan tiket.com berupa kompetisi untuk membawa para d'Traveler liburan gratis.

Pemenang VitaminSea Terpukau Desa Sasak SadeFoto: (Syanti/detikTravel)

Pemenang VitaminSea Terpukau Desa Sasak SadeFoto: (Syanti/detikTravel)
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.