Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Apr 2019 21:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

Niken Widya Yunita
detikTravel
14 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung/Foto: Masnurdiansyah
14 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung/Foto: Masnurdiansyah
Jakarta - Kereta merupakan alat transportasi alternatif jika saat ini mau ke Bandung karena macet. Nah, berikut tempat wisata dekat Stasiun Bandung.

Di Stasiun Bandung terdapat beberapa tempat wisata. Bagi kamu yang tidak ingin wisata jauh-jauh karena liburan hanya sehari dua hari di Bandung.

Berikut ini tempat wisata dekat Stasiun Bandung.



1. Kartika Sari

Sangat dekat dengan Stasiun Bandung yakni toko kue Kartika Sari. Kartika Sari merupakan toko kue yang terkenal untuk membeli oleh-oleh dari Bandung. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Bandung, sekitar 0,3 km. Namun lokasi jalan tidak lebar.

Di dekat Kartika Sari juga ada jajanan khas Bandung berupa batagor, tape, dan sebagainya. Cocok kan untuk mengisi perutmu yang kosong.

2. Pasar Baru

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: Tri Ispranoto


Kalau kamu ingin belanja kain dan bahan, kamu bisa ke Pusat Perdagangan Pasar Baru. Lokasinya hanya 0,5 km dari Stasiun Bandung. Pasar Baru sudah sangat terkenal di Bandung. Harga yang dijual di pasar itu juga sangat murah.

3. Masjid Raya Bandung

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: (Abdillah/d'Traveler)


Kalau ingin salat di masjid, kamu bisa ke Masjid Raya Bandung. Lokasinya berada dekat Stasiun Bandung yakni sekitar 1,1 km dari stasiun. Masjid ini bisa kamu kunjungi, terutama saat waktu salat tiba.

Bangunan Masjid Raya Bandung ini sudah sangat viral. Bentuk bangunannya juga sangat megah. Usai salat, kamu bisa keliling Alun-alun Bandung dan berfoto-foto.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: Elvina Herdiani/d'Traveler


Museum Konferensi Asia Afrika berada sekitar 1,1 km dari Stasiun Bandung. Di sini banyak tempat yang bagus untuk foto-foto. Jika lelah, ada bangku untuk beristirahat.

Museum ini merupakan salah satu bukti sejarah diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955 silam. Lokasi ini juga cukup sering dikunjungi wisatawan maupun warga lokal Bandung yang ingin melihat dan menikmati sejarah Konferensi Asia Afrika tersebut.

5. Jalan Braga

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: rina rahma/d'Traveler


Ingin melihat bangunan tua peninggalan Belanda di sini? Kamu bisa ke Jalan Braga. Ya, Jalan Braga merupakan salah satu kawasan yang sering dikunjungi wisatawan maupun warga asli Bandung. Lokasi ini banyak bangunan tua peninggalan Belanda dan berada sekitar 0,8 km dari Stasiun Bandung.

Jika kamu suka akan fotografi, tempat ini sangat cocok untuk berburu foto. Di tempat ini juga ada kulinernya loh.

6. Braga City Walk

Braga City Walk merupakan salah satu mal atau pusat perbelanjaan. Lokasi ini berada sekitar 0,8 km dari Stasiun Bandung. Di dalamnya ada beberapa tempat makan dan bioskop.

7. Gedung Bank Indonesia

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: Bagus Kurniawan/detikcom


Objek wisata yang dekat dengan Stasiun Bandung yakni Gedung Bank Indonesia. Lokasinya sekitar 0,7 km dari Stasiun Bandung dan berada di Jalan Braga.

Di sini kamu bisa berfoto bangunan kolonial. Gedung ini dibangun pada 1915 dan merupakan salah satu gedung bersejarah di Bandung. Bangunan ini memiliki ciri khas bangunan Eropa yang megah dan berwarna putih bersih.

8. Taman Vanda

Taman Vanda merupakan taman tematik di Kota Bandung. Tempat ini merupakan salah satu spot foto di Bandung.

Taman ini berada sekitar 0,9 km dari Stasiun Bandung dan di dekat Jalan Braga. Taman ini dijadikan lokasi istirahat sejenak dan berfoto-foto.

9. Bandung Indah Plaza

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: Dony Indra Ramadhan


Selain Braga City Walk, mal lain yang dekat dengan Stasiun Bandung yakni Bandung Indah Plaza (BIP). Mal ini cukup tua di Bandung dan telah populer lama.

Mal ini selalu ramai pengunjung dan merupakan lokasi nongkrong anak-anak muda Bandung.

11. Kuliner Jalan Cibadak

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: (Kevin Rizky/d'Traveler)


Kamu tiba di Bandung malam hari dan perut lapar? Kamu langsung saja ke Jalan Cibadak. Jalan Cibadak terkenal sebagai 'surga' kuliner Bandung di malam hari. Lokasinya sekitar 1 km dari Stasiun Bandung. Di sini kamu bisa makan nasi campur, soto atau bola ubi.


12. Chinatown Bandung

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: dok. detikFood


Tempat wisata dekat dengan Stasiun Bandung lainnya yakni Chinatown Bandung. Lokasi ini dekat dengan Jalan Cibadak dan sekitar 1,1 km dari Stasiun Bandung.

Chinatown merupakan salah satu Pecinan di Bandung. Kamu bisa menikmati suasana yang mirip dengan kampung Pecinan di China.

13. Pasar Barang Antik Cikapundung

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: (Gabriella/detikTravel)


Kalau kamu suka barang antik, Pasar Barang Antik Cikapundung merupakan surga. Lokasinya sekitar 0,7 km dari Stasiun Bandung. Pedagang di pasar ini menjual beragam barang mulai dari pernak-pernik, hiasan dinding, furnitur, hingga barang pecah belah.

14. Taman Lalu Lintas

14 Tempat Wisata Dekat Stasiun BandungFoto: Pradita Utama


Di Bandung juga ada Taman Lalu Lintas. Lokasinya sekitar 1,2 km dari Stasiun Bandung.
Jika membawa buah hati, taman ini cocok untuk tempat bermain. Di sini juga dijadikan pusat latihan membaca rambu-rambu lalu lintas.

Jadi sudah siap wisata dekat Stasiun Bandung? (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA