Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Apr 2019 21:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Vino G Bastian dan Jam Gadang Bukittinggi

Syanti Mustika
detikTravel
Vino bersepeda di kawasan Jam Gadang Bukittinggi (vinogbastian__/Instagram)
Vino bersepeda di kawasan Jam Gadang Bukittinggi (vinogbastian__/Instagram)
Bukittinggi - Dalam Instagramnya, Vino G Bastian mengapload fotonya berpose di Jam Gadang Bukittinggi. Dia bersepeda di ikonik wisata Sumatera Barat ini.

Saat ini Vino G Bastian sedang berada di Sumatera Barat untuk syuting sebuah film. Di sela kesibukannya, dia menyempatkan diri berfoto di landmark yang terkenal di wisata Sumbar, yaitu Jam Gadang.

Diintip detikcom di akun Instagramnya, Kamis (11/4/2019) Vino menggunggah dirinya berpose di atas sepeda dengan latar Jam Gadang . Postingan ini di upload 3 hari yang lalu dan membuat heboh netizen Sumatera Barat.

View this post on Instagram

馃嚥馃嚚 #theGenjots #JamGadang #BukitTinggi #WestSumatera #PulangKampuang #vinogbastian

A post shared by Vino G. Bastian (@vinogbastian__) on Apr 7, 2019 at 12:16am PDT



Jam Gadang merupakan objek wisata yang berada di Kota Bukittinggi. Jam setinggi 26 meter ini telah ada semenjak zaman Belanda, tepatnya 1826. Dan konon jam ini pemberian Ratu Belanda sebagai hadiah untuk Sekretaris Kota Bukittinggi saat itu, Rook Maker.

Traveler yang liburan ke Sumatera Barat pasti menanyakan lokasi Jam Gadang. Memang, landmark ini sangat terkenal dan begitu ikonik dengan Sumatera Barat.

Juga, Jam Gadang disebut-sebut sebagai kembarannya Big Ben di Inggris. Dan faktanya lagi, kedua jam tersebut sama-sama dibuat oleh Vortmann Relinghausen dari Jerman. Jam itu pun dibuat terbatas dan disebut-sebut kembar.

(Okta Marfianto/detikTravel)(Okta Marfianto/detikTravel)


Apa yang bisa dilakukan saat liburan ke Jam Gadang, Bukittnggi?

Beragam aktivitas bisa traveler lakukan di sini, tentu saja salah satunya berfoto dengan landmark ini. Selanjutnya traveler juga bisa bermain dan bersantai di sekitaran taman yang berada di kawasan Jam Gadang.

(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel)


Tak Jauh dari lokasi Jam Gadang, traveler bisa berbelanja beragam oleh-oleh souvenir dan 'kerupuk sanjai balado' di 'Pasa Ateh' atau Pasar Atas. Mampir juga ke Kebun Binatang Bukittingi dan nikmati juga sejuknya kawasan Benteng Fort de Kock.

BACA JUGA: Ikon Wajib yang Harus Dikunjungi Saat Liburan di Bukittinggi

Saat di Bukittinggi, jangan lupa singgah ke Rumah Kelahiran Bung Hatta, yang hanya berjarah 1 Km dari Jam Gadang. Bisa kok ditempuh dengan jalan kaki.

Yuk liburan ke Bukittinggi, Sumatera Barat.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA