Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Apr 2019 18:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

8 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Fithria Pratiwi
detikTravel
8 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Kamu Bawa Pulang/Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
8 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Kamu Bawa Pulang/Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Jakarta - Kota Bogor menjadi tempat liburan populer warga Jakarta. Selain datang untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata dan menikmati kuliner, di Bogor banyak oleh-oleh khasnya yang wajib dibawa pulang. Apa saja?

Bogor juga merupakan lokasi liburan singkat untuk warga Jakarta. Nah kalau pulang dari Bogor, jangan lupa membawa oleh-oleh.

Berikut oleh-oleh khas Bogor yang bisa menjadi pilihan untuk dibawa pulang:



1. Roti Unyil Venus

7 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Kamu Bawa PulangFoto: Shinta Angriyana/detikTravel


Pilihan pertama untuk dijadikan oleh-oleh adalah Roti Unyil. Roti ini memiliki ukuran yang kecil yang berisi aneka rasa dan topping. Terdapat penjual roti unyil di Bogor, tetapi yang paling menjadi rekomendasi wisatawan adalah Roti Unyil Venus.

Ada berbagai menu lainnya yang bisa dipilih. Roti Unyil Venus ini berlokasi di Ruko V Point, Jl. Raya Pajajaran No.1, Bogor Timur, Kota Bogor.

2. Bogor Princess Cake

Penyanyi ibu kota Syahrini membuka Bogor Princess Cake. Sebelumnya dia sudah membuka Bandung Princess Cake. Toko yang terletak di Kompleks Ahmad Yani 1 No 44, Tanah Sereal, ini menjual cake yang terinspirasi dari cake asal Jepang. Toko ini selalu ramai dikunjungi pembeli yang dapat menjadi pilihan untuk membawa oleh-oleh khas Bogor.
Cake ini terdapat menu-menu yang beragam.



3. Bogor Rain Cake

Bogor Rain Cake ini merupakan kue artis lainnya yang ada di Bogor. Kue ini milik Shireen Sungkar, pesinetron yang dikenal melalui sinetron Cinta Fitri. Bogor Rain Cake ini bisa menjadi oleh-oleh kekinian yang kamu bawa. Cake ini terletak di Jalan Raya Pajajaran No.31, Babakan, Bogor Tengah.

4. Bika Bogor Talubi

Biasanya bika merupakan oleh-oleh khas Medan. Namun Bogor juga memiliki bika yang bahan utamanya menggunakan umbi talas. Bika Talubi bertekstur lembut dengan berbagai pilihan rasa. Terdapat rasa talas, cokelat, coco pandan, green tea dan nangka. Bika ini beralamatkan di Kompleks Ruko Perkantoran, Jl. Raya Pajajaran, Baranangsiang.

5. Strudel Bogor

Buat yang ingin pastri berlapis berbagai rasa yang dapat dipilih seperti apel, cokelat dan karamel bisa membeli Strudel Bogor di Jl. Raya Pajajaran No 3f, Baranangsiang, Bogor.
Strudel ini terkenal bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Bogor.

6. Bolu Lapis Sangkuriang

Bahan makanan talas banyak digunakan warga Bogor untuk mengolah makanan apa saja, salah satunya Bolu Lapis Sangkuriang. Dengan bahan utama talas, bolu yang dikenal dengan warna kuning ungu ini menjadi oleh-oleh yang paling banyak dipilih wisatawan di Bogor.

7. Makaroni Panggang Bogor

Bagi yang suka rasa asin dan gurih dapat memilih Makaroni Panggang Bogor. Makanan ini berbahan makaroni yang di atasnya diberi keju parut dan dibakar. Ukurannya terbagi atas 3 yakni small, medium dan large. Bagi yang ingin berkunjung untuk membeli oleh-oleh Makaroni Panggang Bogor dapat ke Jl.Salak No.24.

8. Asinan Bogor

Asinan Bogor merupakan oleh-oleh khas Bogor sejak dulu dan terkenal enaknya. Sekarang kamu bisa mendapatkannya di Ruko V Point, Jl. Raya Pajajaran No.1, Bogor Timur, Kota Bogor.

Isi asinan Bogor ini ada yang buah, ada juga yang sayuran. Tidak lupa kerupuk dan kacang sebagai penyedap makanan sedap ini.

Kalau kamu ingin membeli oleh-oleh khas Bogor selain makanan di atas, dan sedang berada di kawasan wisata Kebun Raya Bogor dapat membeli suvenir. Lokasinya berada Pasar Bogor, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista). Kerajinan tangan yang dijual sangat beragam dan di sana juga ada baju oleh-oleh khas Bogor.

Jadi kapan kamu ke Bogor?


(nwy/fay)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED