Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 06:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Pinggir Laut, Ini Pantai di Danau Toba

Shinta Angriyana
detikTravel
Lumban Gaol Beach di Danau Toba (Shinta Angriyana/detikcom)
Lumban Gaol Beach di Danau Toba (Shinta Angriyana/detikcom)
Toba Samosir - Danau Toba membentang luas di Sumatera Utara. Ada banyak spot yang cantik dan unik di sana, seperti pantai yang satu ini.

Inilah Lumban Gaol Sunset Beach atau Tambunan Sunset Beach, letaknya berada di Balige, Sumatera Utara. Jika ditempuh dari Bandara Silangit, hanya memakan waktu sekitar 20-30 menit saja, detikcom sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Kawasan pantai memang tidak luas, tetapi suasananya nyaman dan asyik untuk dikunjungi. Apalagi saat sore menjelang matahari terbenam.

Lanskap danau toba yang cantik (Shinta Angriyana/detikcom)Lanskap danau toba yang cantik (Shinta Angriyana/detikcom)


Seperti namanya, Lumban Gaol Sunset Beach memang jadi spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Sayangnya, saat detikcom berkunjung, cuaca sedang mendung dan gerimis, sehingga tidak dapat melihat matahari menutup hari.

Namun, lanskap cantik masih bisa ditemukan. Traveler bisa melihat danau Toba dengan perbukitan yang tertutup kabut. Cuaca yang cukup dingin menambah sejuknya suasana Balige.

Pengunjung di Pantai (Shinta Angriyana/detikcom)Pengunjung di Pantai (Shinta Angriyana/detikcom)


BACA JUGA: Kemping Mewah di Danau Toba, Mau Coba?

Di bibir pantai, traveler juga bisa duduk di gazebo atau warung milik warga. Umumnya menjual makanan ringan seperti mie instan, kopi dan cemilan lainnya.

Cuaca memang tidak mendukung, namun pengunjung tetap antusias. Ada yang sekadar bersantai, ada juga anak-anak yang berenang di danau.

Pengelola sepertinya juga tahu tren wisata terkini. Di salah satu sudut dekat ikon tulisan pantai, ada spot foto yang bisa digunakan wisatawan untuk mengabadikan momen.

Salah satu spot foto (Shinta Angriyana/detikcom)Salah satu spot foto (Shinta Angriyana/detikcom)


Ada payung-payung kekinian, properti foto, sampai jembatan yang punya view bukit cantik. Cocok untuk traveler yang gemar berfoto.

Jika datang siang menjelang sore, traveler bisa naik perahu atau berkeliling dengan speedboat.

Cocok untuk menikmati sore di Balige (Shinta Angriyana/detikcom)Cocok untuk menikmati sore di Balige (Shinta Angriyana/detikcom)


Apabila ingin berkunjung, traveler tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Namun, ada baiknya untuk jajan di warung sekitarnya. Dijamin lengkap untuk menikmati pemandangan seindah ini. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA