Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Mei 2019 19:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Devil's Tear Bali, Lokasi Turis India 'Ditelan' Ombak

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Objek wisata Devils Tear di dream Beach, Kecamatan Nusa Penida (Windy Adryana/dTraveler)
Objek wisata Devil's Tear di dream Beach, Kecamatan Nusa Penida (Windy Adryana/d'Traveler)
Klungkung - Objek wisata Devil's Tear di Dream Beach, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, menelan korban. Di kalangan turis, objek wisata ini memang begitu populer.

Sore tadi seorang turis asal India, Kausal Aditia (23) hilang terseret ombak di objek wisata Dream Beach, Nusa Lembongan, Klungkung, Bali. Sebelum hanyut, Kausal diketahui tengah asyik selfie bersama rekannya.

BACA JUGA: Selfie di Tebing Dream Beach Nusa Penida, WN India Hilang Tersapu Ombak

Bagi turis yang liburan ke Nusa Penida, nama Devil's Tear yang berada di area Dream Beach memang wajib untuk didatangi. Dihimpun detikcom, Selasa (7/5/2019), objek wisata Devil's Tear atau yang memiliki arti air mata iblis ini dikenal akan hempasan ombaknya yang dahsyat.

Secara teknis, Devil's Tear merujuk pada tebing yang terdiri dari sekumpulan karang tajam. Di mana dari atas tebing dapat dilihat cerukan besar di bawah tebing yang terbentuk karena hempasan ombak yang besar.

Berlokasi menghadap Samudera Hindia, hempasan ombak seringkali menabrak batuan karang yang ada di tebing dan menghasilkan hempasan air yang begitu tinggi. Bahkan sesekali ombaknya lebih tinggi dari pohon kelapa.

Fenomena alam itu pun menjadi daya tarik bagi turis yang datang ke Nusa Penida. Pagi hari pun jadi waktu terbaik, saat angin bertiup ke daratan untuk menyaksikan dahsyatnya hempasan ombak di Devil's Tear ini.

Umumnya, tak sedikit turis yang datang untuk berfoto di Devil's Tear dengan latar deburan ombak yang begitu tinggi. Namun, tentu saja tidak tanpa resiko.

Untuk kasus Kausal Aditia dan temannya, ia diketahui terseret ombak yang tercipta di tebing itu saat sedang selfie. Sementara rekannya selamat dan menderita luka ringan, keberadaan Kausal masih belum diketahui hingga saat ini.

Datang ke Devil's Tear, sejatinya wisatawan harus mawas diri dan tidak melewati batas aman demi keselamatan diri. Soalnya, hempasan ombak di Devil's Tear begitu kuat dan mampu menarik orang ke laut. Harus hati-hati! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED