Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Mei 2019 17:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Siapa Nyana, Ada Surga Alami di Pinggir Kota Dompu

Faruk
detikTravel
Air Terjun Rora di Dompu (Faruk/detikcom)
Air Terjun Rora di Dompu (Faruk/detikcom)
Dompu - Air Terjun Rora memang tak se-viral dengan spot wisata lainnya. Namun destinasi wisata ini adalah spot pemandian sungai alami kepunyaan Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Spot ini adalah lokasi alternatif bagi masyarakat Dompu ketika ingin menghilangkan rasa gerah di siang hari. Jika traveler berkunjung ke Dompu, lokasi ini sangat cocok untuk menikmati sensasi mandi di sungai pinggir kota yang sangat alami ini.

Air Terjun Rora ini berada tepat di antara wilayah perbatasan Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Namun titik lokasinya masuk dalam wilayah Dompu.

Spot ini pernah didatangi oleh tim My Trip My Adventure Trans 7 ini. Tidak susah untuk dikunjungi, Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Dompu.



Siapa Nyana, Ada Surga Alami di Pinggir Kota Dompu(Faruk/detikcom)

Hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mencapai Air Terjun Rora. Jika memulainya dari Bandara Salahudin Bima, kurang lebih butuh 2 jam waktu perjalanan.

Selama perjalanan dari dua arah ini, Anda akan ditemani oleh pemandangan yang indah. Sepanjang perjalanan ada sabana hingga persawahan yang tidak akan membuat anda jenuh.

Bentuk sungai ini sangat unik, karena memiliki empat tingkat terjun yang ketinggiannya berbeda-beda. Selain itu, dinding-dinding sungai ini dipenuhi oleh batu-batu yang besar yang terbentuk secara alami.

Bentuk tersebut cocok untuk berswafoto bersama teman-teman dan keluarga. Jika kamu ke Dompu jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Rora ya! (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED