Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Mei 2019 18:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

8 Aktivitas Seru di Pantai Pandawa untuk Liburan Tengah Tahun

Niken Widya Yunita
detikTravel
8 Aktivitas Seru di Pantai Pandawa untuk Liburan Tengah Tahun/Foto: Oki Anggara/dTraveler
8 Aktivitas Seru di Pantai Pandawa untuk Liburan Tengah Tahun/Foto: Oki Anggara/d'Traveler
Jakarta - Liburan tengah merencanakan ke Pantai Pandawa di Bali? Ada beberapa aktivitas seru di pantai yang pernah dikunjungi rombongan Raja Salman pada 2017. Apa saja?

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten. Badung, Provinsi Bali. Pantai ini tidak kalah menarik dengan pantai lain di Bali. Panorama laut biru dan hamparan pasir putih bakal membuat kamu nggak akan lupa dengan liburan di sana.

Pantai ini bisa dikatakan surga tersembunyi. Lokasinya yang tersembunyi dan jalan masuk menuju ke lokasi diapit dua tebing batu.

Berikut aktivitas seru di Pantai Pandawa Bali:

1. Berenang

10 Aktivitas Seru di Pantai Pandawa untuk Liburan Tengah TahunFoto: (Afif/detikTravel)


Pantai Pandawa tidak usah diragukan lagi keindahannya. Kamu bisa berenang di tempat ini. Karena airnya yang jernih, bersihnya pasir putih, dan ombak yang relatif tenang.

Selain berenang, kamu dapat menyelam dan melihat langsung keadaan di bawah air Pantai Pandawa. Jangan khawatir dengan keamanan di pantai tersebut, para petugas yang berjaga selalu siap bagi para wisatawan yang membutuhkan.

2. Berfoto dengan Latar Patung Lima Ksatria Pandawa

10 Aktivitas Seru di Pantai Pandawa untuk Liburan Tengah TahunFoto: Patung Sahadewa, salah satu ksatria Pandawa (Afif/detikTravel)



Di Pantai Pandawa terdapat lima patung Ksatria Pandawa di antara dinding-dinding tebing. Patung Ksatria Pandawa seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.
Kamu pun bisa berfoto di patung 5 Ksatria Pandawa itu.

Di sana juga terdapat patung Dewi Kunti. Dewi Kunti merupakan ibu dari kelima Ksatria Pandawa. Semua patung itu berjejer menghadap ke pantai.

3. Berjemur

Kamu bisa berjemur di tepi Pantai Pandawa. Kursi jemur dengan payung lebar bisa kamu sewa dengan harga terjangkau. Sambil berjemur, kamu bisa menikmati keindahan Pantai Pandawa.

4. Berkeliling Pantai dengan Kano

Kamu dapat berkeliling Pantai Pandawa dengan kano. Untuk menggunakan kano, kamu bisa menyewanya dengan harga terjangkau.

Dengan kano, kamu dapat menikmati indahnya laut biru dengan latar tebing kapur yang megah. Jangan khawatir tenggelam, karena kamu dipersiapkan jaket pelampung.

5. Main Paralayang

Ingin aktivitas seru yang memicu adrenalin di Pantai Pandawa? Kamu bisa mencoba paralayang di atas Bukit Timbis.

Dengan paralayang, kamu dapat menikmati keindahan pantai dari atas ketinggian dengan karakter tebing dan hembusan angin yang pas. Alat paralayangnya dapat kamu sewa dengan harga terjangkau.



6. Mengamati Budidaya Rumput Laut

Di sisi barat Pantai Pandawa terdapat budidaya rumput laut yang dilakukan oleh warga setempat. Kamu dapat melihat langsung kegiatan para petani rumput laut dari mulai mengikat bibit, menanam, hingga menjemur rumput laut. Kamu juga dapat mempelajari cara budidaya rumput laut.

7. Pijat Tradisional

Kamu dapat memanjakan tubuh dengan pijat tradisional yang ditawarkan oleh penduduk sekitar. Kamu pun dapat santai sambil bersantai menikmati pemandangan pantai yang indah.

8. Belanja Barang Kerajinan

Berwisata tak lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh. Di sekitar kawasan Pantai Pandawa banyak tersedia toko yang menjajakan oleh-oleh khas Bali, seperti pakaian, kain, barang-barang seni, dan kerajinan-kerajinan khas Bali.

Puas berbelanja, kamu pun bisa mencoba fasilitas lain di Pantai Pandawa seperti datang ke restoran untuk mencoba kuliner di sana.

Jadi sudah siap ke Pantai Pandawa? (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED