Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jun 2019 10:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kisah Ani Yudhoyono dan Tahu Sumedang

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto kenangan Ani Yudhoyono di Tahu Palasari Sumedang (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Foto kenangan Ani Yudhoyono di Tahu Palasari Sumedang (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Sumedang - Salah satu jasa Ani Yudhoyono sebagai Ibu Negara semasa hidupnya adalah mengenalkan banyak destinasi di Indonesia. Salah satunya adalah wisata kuliner Tahu Sumedang.

Dalam kunjungan kerja ke berbagai daerah, Ani Yudhoyono sering berkunjung ke berbagai destinasi wisata. Jepretan fotonya di Instagram disuka oleh netizen.

Segala aktivitasnya dalam kunjungan kerja juga menjadi perhatian banyak orang. Ada cerita ketika Ani Yudhoyono ikut mempopulerkan Tahu Sumedang sekaligus tempat wisata kulinernya.

Kisah Ibu Ani dan Tahu SumedangRumah makan Tahu Palasari (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Tempat wisata kuliner itu adalah Tahu Palasari yang beralamat di Jl Mayor Abdurachman No 153, Sumedang. Pabrik sekaligus rumah makan ini wajib dikunjungi traveler, apalagi saat momen mudik Lebaran seperti sekarang ini.

Ani Yudhoyono berkunjung ke sana pada Senin, 3 Februari 2014 silam. Bukan sekadar mencicipi, Ibu Negara ikut menggoreng Tahu Sumedang, Presiden SBY lalu mencicipi dan memuji kelezatan tahu ini. Tahu Sumedang pun semakin populer namanya.

BACA JUGA: Yummy! Ibu Ani Goreng Tahu Sumedang, SBY Langsung Mencicipi

Kunjungan Ibu Ani dan Presiden SBY, menjadi kenangan tak terlupakan di Rumah Makan Palasari, seperti saat detikcom berkunjung ke sana, Minggu (2/6/2019). Foto Ani Yudhoyono dan SBY menghiasi dinding rumah makan.

"Iya, ini foto waktu Ibu Ani dan Pak SBY datang ke sini," kata petugas kasir.

Kisah Ibu Ani dan Tahu SumedangTahu Sumedang yang legendaris (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Tahu Sumedang Palasari memang legendaris. Tahu panas yang dimakan bersama lontong, itu saja sudah enak banget rasanya. 25 Tahu Sumedang harganya Rp 15 ribu. Murah meriah bukan?

Tempat wisata kuliner ini sudah ada dari tahun 1973. Kunjungan Ani Yudhoyono kesana tentu membuat tempat wisata kuliner ini semakin dikenal. Tahu Sumedang Palasari, baru satu contoh destinasi yang diangkat namanya oleh Ani Yudhoyono.

Namun kini bangsa ini berduka. Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah yang dideritanya dan rencananya akan dimakamkan hari ini. Terima kasih sudah mengenalkan banyak destinasi lewat berbagai foto dan aktivitasnya... (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA