Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jun 2019 18:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Info Menarik Kawah Putih untuk Pilihan Liburan Weekend

Fithria Pratiwi
detikTravel
7 Info Menarik Kawah Putih untuk Pilihan Liburan Weekend/Foto: (Yosia Solaiman/dTreveler)
7 Info Menarik Kawah Putih untuk Pilihan Liburan Weekend/Foto: (Yosia Solaiman/d'Treveler)
Jakarta - Liburan akhir pekan bisa kita nikmati untuk berkunjung ke kawasan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung. Sejarah Kawah Putih dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih diambil pada tanahnya yang berwarna putih.

Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur belerang. Keunikan dari air Kawah Putih ini tidak berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan.
Berlibur di Kawah Putih dapat menjadikan liburan menghilangkan penat dengan pemandangannya. Apa saja info mengenai Kawah Putih?



1. Lokasi dan tranportasi Kawah Putih

Kawah Putih berada di Jalan Soerang Ciwidey sekitar 50 km selatan Kota Bandung. Jika kamu tidak menggunakan kendaraan sendiri, banyak transportasi umum yang bisa dipilih dan mengantarkan sampai depan pintu gerbang Kawah Putih.

2. Pemandangan Kawah Putih yang Memesona

Pemandangan Kawah Putih banyak digunakan untuk fotografi, syuting film, melukis, dan juga pre-wedding. Karena suasananya yang romantis juga banyak pasangan muda-mudi yang datang menikmati pemandangan Kawah Putih.

3. Fasilitas Kawah Putih

Kawasan Kawah Putih terdapat beberapa fasilitas. Di sana terdapat pusat informasi, musholla, toilet, lapak-lapak makanan, serta restoran. Disana juga terdapat area parkir yang cukup luas menampung banyaknya wisatawan-wisatawan yang berdatangan.

4. Bisa Menginap di Kawasan Kawah Putih

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu libur di kawasan Kawah Putih, ada beberapa pilihan penginapan yang ada di sana. Kamu bisa mengabiskan beberapa hari dengan menikmati pemandangan Kawah Putih bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

5. Rute Kawah Putih

Jika telah sampai di gerbang Kawah Putih, kamu mesti jalan cukup jauh. Bagi yang membawa kendaraan sendiri bisa langsung menggunakannya dan bisa pula menggunakan angkutan umum yang telah disediakan yang disebut ontang anting.



6. Ada Dermaga yang Menjorok dari Pinggir Danau

Terdapat dermaga apung yang menjorok dari pinggir danau ke pulau kecil yang menyembul di tengah. Dermaga itu bisa kita gunakan untuk menuju ke tengah-tengah danau.

7. Diapit oleh Dua Tebing

Kawah Putih diapit oleh dua tebing yang dinamakan Sunan Ibu dan Sunan Rama. Jika kamu berada diatas tebing dapat memberikan kesan menakjubkan dan bisa untuk tempat berfoto karna memberikan pemandangan yang lebih luas.

Wisata yang alami ini bisa kita pilih untuk menghabiskan akhir pekan. Kawah Putih Jawa Barat ini menjadi objek wisata yang ramai setiap weekend bahkan hari libur. Jadi kapan kamu berkunjung ke Kawah Putih?

(nwy/fay)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED