Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jun 2019 21:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Calon Spot Foto Favorit Wisatawan di Kawah Putih

Wisma Putra
detikTravel
Skywalk Cantigi di Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)
Skywalk Cantigi di Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Skywalk Cantigi jadi salah satu wahana baru di Obyek Wisata Kawah Putih, Bandung. Diperkirakan Skywalk ini akan jadi calon spot foto favorit bagi wisatawan.

Skywalk Cantigi ini dibangun sepanjang 500 meter di Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung. Skywalk yang berbahan baku dari bambu kering ini mengelilingi Hutan Cantigi dan baru dibuka saat liburan lebaran kemarin.

Ada keunikan sendiri sebelum kita berjalan di skywalk ini. Kita harus melintas jembatan goyang yang terbuat dari tali tambang. Jembatan goyang ini, menjadi spot foto pembukaan sebelum sampai ke puncak Skywalk Cantigi.

Setelah melewati jembatan goyang, perjalanan dilanjutkan dengan melintasi Skywalk Cantigi. Ada keunikan sendiri dari skywalk ini.

Jembatan goyang (Wisma Putra/detikcom)Jembatan goyang (Wisma Putra/detikcom)
Pengelola obyek wisata tidak menebang pohon cantigi yang tumbuh di tengah-tengah skywalk itu, sehingga wisatawan yang melintas di skywalk itu harus berjalan menunduk saat batang pohon menghalangi jalan.

Setelah berjalan sekitar 500 meter, kita akan sampai di puncak Skywalk Cantigi. Puncak skywalk ini ada di bawah Bukit Sunan Ibu, di atas tersebut kita dapat melihat lanskap pemandangan Kawah Putih di atas ketinggian.

Di atas sana, para wisatawan bisa mengabadikan foto pemandangan Kawah Putih dan juga dapat berswafoto. Karena, tidak lengkap rasanya berkunjung ke Skywalk Cantigi bila tidak berswafoto.

BACA JUGA: Kawah Putih, Pesona yang Tak Pernah Pudar

Keberadaan Skywalk Cantigi ini menambah koleksi wahana wisata di Obyek Wisata Kawah Putih setelah Dermaga Ponton. Selain itu, Skywalk Cantigi ini menjadi magnet baru di Kawah Putih.

Panjangnya 500 meter (Wisma Putra/detikcom)Panjangnya 500 meter (Wisma Putra/detikcom)

Marketing dan Humas Kawah Putih Dedi Heriana mengatakan Skywalk Cantigi ini menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan.

"Iya, spot foto baru di Kawah Putih ini menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan. Bahkan Skywalk Cantigi ini menjadi magnet baru yang ada di Kawah Putih," kata Dedi kepada detikTravel di Kawah Putih, belum lama ini.

Ia mengungkapkan, Skywalk Cantigi dibangun sebagai inovasi baru yang dibuat oleh pengelola. "Skywalk ini memiliki panjang sekitar 500 meter yang tujuannya untuk menggaet daya tarik para pengunjung. Itu kita buka mulai dibuka pas liburan lebaran ini," ungkapnya.

Hingga saat ini, wahana Skywalk Cantigi menjadi buruan utama yang dicari oleh para wisatawan yang datang ke Kawah Putih. "Para pengunjung senang dan alhamdulillah Kawah Putih masih menjadi primadona, hal itu terlihat dari jumlah kunjungan yang meningkat saat libur lebaran," jelasnya.
Bisa melihat Kawah Putih dari dekat (Wisma Putra/detikcom)Bisa melihat Kawah Putih dari dekat (Wisma Putra/detikcom) Foto: undefined

Skywalk ini diklaiam pertama yang ada di kawasan obyek wisata Bandung Selatan. "Kelebihannya skywalk itu lebih panjang dan kita bisa berswafoto di atas ketinggian dengan pemandangan Kawah Putih," kata Dedi.

Salah satu pengunjung asal Bandung, Mumu Mujahidin mengatakan, pemandangan Kawah Putih di atas Skywalk Cantigi terlihat sangat indah. "Saya datang kesini sering, karena ada wahana baru ini saya datang kembali. Skywalk Cantigi ini tempatnya bagus dan pemandangannya luar biasa," kata Mumu.

Menurutnya, rasa lelah setelah 500 berjalan kaki hilang setiba di Puncak Skywalk Cantigi. "Pemandangan luar biasa sekali. Kita bisa melihat Kawah Putih lebih luas lagi," ucap Mumu.


(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA