Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2019 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hindari Demo MK, Ini 6 Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Dipilih

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Lamhot Aritonang
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Aksi kawal sidang MK sudah memadati Jl Medan Merdeka Barat. Mau berwisata di pusat Jakarta pasti kurang nyaman. Enaknya melipir ke 6 tempat ini saja, sepi...

Kerumunan massa sudah mulai mendatangi dan merapat ke Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat untuk menunggu keputusan gugatan Pilpres 2019. Kamu yang ingin mengisi liburan di Jakarta, sebaiknya mengganti tujuan di sekitar Monas.

Mau ke Monas, Museum Nasional, Museum Taman Prasasti, Es Krim Ragusa, Galeri Nasional, wah pasti kurang nyaman karena ada unjuk rasa dan pengalihan arus. Kalau mau liburan nyaman di Jakarta hari ini, kamu bisa ke utara, timur, barat dan selatan yang jauh dari Monas.

Dirangkum detikcom, Kamis (27/6/2019) ada beberapa tempat wisata yang jauh di lokasi demo untuk jalan-jalan kamu. Catat ya!

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

(Lamhot Aritonang/detikcom)(Lamhot Aritonang/detikcom)


TMII merupakan taman wisata yang berada di Jakarta Timur. Taman wisata dengan ragam budaya Indonesia bisa kamu temukan di sini. Salah satu ciri khas dari TMII adalah rumah-rumah adat di kawasan Indonesia dan istana bonekanya.

Tidak hanya itu, TMII juga punya wahana snowbay untuk kamu yang ingin bermain air. Dan juga ada taman serangga dan aquarium air tawar untuk kamu. Di TMII juga sering diadakan pertunjukan dan acara-acara budaya untuk wisatawan. Tempat ini jauh banget dari lokasi aksi massa sidang MK.

2. Kebun binatang Ragunan

 (Lamhot Aritonang/detikcom) (Lamhot Aritonang/detikcom)


Kebun binatang favoritnya warga Jakarta ini selalu ramai diakhir pekan. Taman Margasatwa Ragunan berada di wilayah Ragunan, Jakarta Selatan.

Ragam binatang yang menggemaskan bisa kamu jumpai di sini. Tiket masuknya yang murah dan akses transportasi publik yang gampang, membuat Ragunan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tinggal naik bus TransJakarta dari sekitar Monas, kamu bisa langsung capcus ke Ragunan. Kamu bisa liburan santai di sana.

3. Ancol

Salah satu tempat favorit di Jakarta adalah Ancol Taman Impian yang berada di Pedemangan, Jakarta Utara. Ragam wahana bermain menghiasi Ancol dan menjadi daya tarik oleh wisatawan.

Adapun beberapa wahana yang bisa kamu nikmati adalah Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Ocean Dream Samudera, Atlantis water Adventure dan masih banyak lagi. Daripada susah liburan karena unjuk rasa dan penutupan jalan, mending naik wahana seru di Ancol.

4. Kota Tua

(Syanti Mustika/detikTravel)(Syanti Mustika/detikTravel)

Hindari keramaian massa, kamu bisa berkunjung ke Kota Tua, Jakarta. Akses transportasi publik menuju ke sini juga mudah. Kamu bisa menggunakan kereta KRL ataupun busway.

Banyak museum yang bisa kamu masuki di kawasan Kota Tua, seperti Museum Fatahilah, Museum Wayang, Museum Mandiri, dan Museum Seni. Selain masuk ke museum kamu juga bisa bersepeda keliling kawasan kota tua atau foto-foto dengan cosplay unik di sana.

Dari Monas, kamu bisa ke Stasiun Juanda atau Gondangdia lalu naik KRL ke Kota Tua, atau naik bus TransJakarta dari Harmoni. Yuk nikmati sore yang tenang di sana.

5. Setu Babakan

 (Rima Olyvia) (Rima Olyvia)


Nah, tempat bersantai yang juga selalu ramai dikunjungi warga Jakarta adalah Setu Babakan. Danau buatan ini berada di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Setu Babakan identik dengan budaya Betawi dan dikenal juga dengan nama Kampung Betawi.

Ragam kegiatan bisa kamu lakukan di sini, seperti berjalan mengelilingi danau, sepeda air, jajan kuliner Betawi, mengenal budaya asli Betawi dan melihat rumah asli Betawi. Tempat wisata yang satu ini sudah pasti jauh dari hingar bingar aksi massa.

6. Hutan Kota Srengseng

Kamu sudah tahu belum, di Jakarta Barat ada hutan kota yang bisa kamu kunjungi. Namanya Hutan Kota Srengseng dengan luas sekitar 15 hektar.

Di hutan kota ini kamu bisa bersantai dan piknik bersama keluarga. Kamu yang hobi mancing juga ada danau di sini. Ada wahana wall climbing dan taman bermain yang bisa kamu coba.

Dari pada susah liburan di pusat Jakarta, mendingan kamu menikmati pepohonan dan udara segar di Hutan Kota Srengseng.




Simak Video "Massa Aksi Kawal MK Bubar, Besok Kembali Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA