Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Romantisme Senja di Cirebon

Sudirman Wamad
detikTravel
Waduk Setupatok Cirebon (Sudirman/detikcom)
Waduk Setupatok Cirebon (Sudirman/detikcom)
Cirebon - Penikmat senja mungkin familiar dengan lagu Fourtwnty 'Diskusi Senja'. Senja memang indah, seperti di Cirebon ini.

Senja memang salah satu momen yang paling diburu. Banyak alasan yang melatarbelakangi orang untuk menikmati senja. Melepas penat, meluapkan lara, romantisme dan lainnya.

Senja datang tak lama, sebentar tapi bermakna. Menikmati senja memang kadang butuh perjuangan, ada yang rela naik ke bukti atau gunung, pantai, areal persawahan dan lainnya. Ya, keindahan senja hadir tak di sembarang tempat.

Nah, di Cirebon ada tempat yang cocok untuk menikmati senja. Lokasinya di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Butuh sekitar 20 menit dari Kota Cirebon menuju Waduk Setupatok. Saat sore hari, Waduk Setupatok selalu menjadi tempat favorit.

Pancaran sinar matahari pelan-pelan pamit disaksikan tenangnya air waduk yang berlatar Gunung Ciremai. Sinarnya memendar menambah suasana menjadi indah. Tak sedikit muda-mudi yang mengabadikan momen saat senja tiba. Ada juga yang datang untuk sekadar menikmati kopi saat sore, berdiskusi, dan lainnya.

Salah satunya Anatasia (27). Salah seorang wisatawan asal Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ini mengaku sering berkunjung ke waduk Setupatok saat sore hari. Menurutnya, Setupatok menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati senja.

Menikmati Romantisme Senja di CirebonFoto: (Sudirman Wamad/detikcom)

"Sama suami biasanya ke sini. Dekat rumah, kurang dari 10 menit dari rumah saya. Pemandangannya bagus," kata Anatasia saat berbincang dengan detikcom, Kamis (27/6/2019).


Namun, lanjut dia, senja di Setupatok tak selamanya indah. Kadang senja tak begitu menarik ketika mendung tiba. "Kalau cuacanya bagus sih ya keren buat foto-foto. Ya buat di-share ke akun media sosial," ucapnya seraya tersenyum.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Dwi Anto (30) Juga mengaku sering menikmati senja di waduk Setupatok. Menurutnya senja Setupatok lebih indah dibandingkan di Pantai Kejawanan, Cirebon.

"Kalau di sini (Setupatok) mataharinya sampai terbenam itu terlihat. Di Kejawanan kurang bagus," ucapnya.

Dwi sering menikmati kopi bersama teman-temannya di Setupatok saat sore hari. "Sambil menikmati senja sama ngopi. Di sini kan banyak warung," katanya.

Simak Video "Rekaman CCTV Aksi Nenek Curi Beras di Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED