Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jul 2019 22:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

11 Tempat Wisata di Serpong untuk Akhir Pekan, Kamu Pilih yang Mana?

Fithria Pratiwi
detikTravel
11 tempat wisata di Serpong untuk akhir pekan, kamu pilih yang mana (Shinta Angriyana/detikcom)
11 tempat wisata di Serpong untuk akhir pekan, kamu pilih yang mana (Shinta Angriyana/detikcom)
Jakarta - Menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi tempat wisata akan lebih menyenangkan. Kamu bisa menjelajahi beberapa tempat wisata di Serpong. Tertarik?

Serpong BSD merupakan salah satu wilayah yang paling dekat dengan Jakarta. Jika akhir pekan tiba, banyak warga Jakarta memilih menikmati wisata di luar Jakarta untuk menghindari macet, Serpong bisa menjadi salah satu tempatnya. Mau tahu apa saja tempat wisata yang ada di Serpong? Berikut rangkumannya.



1. Floating Castle Froggy

Berkunjung ke Floating Castle Froggy akan membuat kamu masuk dalam kisah dongeng. Interior istana yang berkombinasi putih dan biru ini seolah-olah membuat suasana sedang berada di istana Cinderella. Tempat wisata ini bisa dijadikan tempat edukasi karena terdapat acara yang menambah pengetahuan untuk anak. Jadi kamu bisa mengajak anak belajar sambil bermain.

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama, Situ Gadung, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

2. The Breeze BSD City

The Breeze merupakan area perbelanjaan outdoor yang bisa dikunjungi sambil rekreasi. Luas area ini sekitar 2,5 hektare dengan nuansa yang ramah lingkungan. Ada banyak tempat hiburan dan wisata kuliner dengan pemandangan yang hijau.

Lokasi: Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Tangerang, Banten.

3. Ocean Park BSD

Jika ingin menikmati wisata air, kamu bisa memilih Ocean Park yang ada di BSD Serpong. Ada banyak wahana air yang bisa kamu nikmati di sana. Selain wahana air, di sana juga fasilitas outbound, flying fox, hingga taman bermain anak.

Lokasi: CBD Area, Jl.Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

4. Scientia Square Park

Scientia Square Park merupakan ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan untuk jalan santai, panjat tebing, bermain skateboard, dan peternakan koi. Suasana pepohonan, padang rumput, dan persawahan ini bisa juga dimanfaatkan untuk spot foto yang instagrammable. Selain itu tempat wisata di Serpong ini juga bagus untuk anak agar makin cinta dengan alam.

Lokasi: Jl. Scieantia Boulevard Gading Serpong, Tangerang.

5. Taman Kota BSD

Taman Kota BSD merupakan hutan kota yang sangat cocok untuk kamu yang ingin wisata santai. Kamu bisa piknik bersama keluarga, teman ataupun dengan pasangan. Ada 2 Taman Kota di BSD, Taman Kota 1 kerap digunakan untuk olahraga jogging atau bersepeda karena adanya lintasan khusus yang disediakan. Sedangkan Taman Kota 2 memiliki jembatan yang disebut dengan Jembatan Cinta.

Lokasi: Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Taman Kota BSD 1). Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tengerang Selatan (Taman Kota BSD 2).

6. Monumen Palagan Lengkong

Monumen Palagan Lengkong adalah sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang peristiwa lengkong. Peristiwa ini merupakan serangan Jepang yang membuat Mayor Daan Mogot dan pasukannya gugur. Memilih lokasi ini untuk wisata akhir pekan bisa menambah pengetahuan sejarah yang harus tetap kita jaga.

Lokasi: Jl.Bukit Golf Utara No.2, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

7. IKEA Alam Sutera

Toko perlengkapan rumah tangga bisa menjadi pilihan belanja di akhir pekan. Bukan saja sekadar untuk belanja, IKEA saat ini juga dijadikan tempat hiburan. Di sana terdapat restoran yang menjual makanan dan minuman, serta adanya arena bermain anak.

Lokasi: Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav.45, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.



8. Lubana Sengkol

Lebana Sengkol merupakan wisata outbound yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Lokasinya berada di pinggir Serpong ke arah Puspitek. Kamu bisa memancing, naik kano, main bebek di danau, hingga bermain flying fox. Di sana juga ada pondok makan dengan menu andalan pindang patin nanas dan pecak gurame. Kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat.

Lokasi: Kp. Sengkol Jalan Lingkar Selatan, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten.

9. Pasar Modern BSD City

Jika kamu ingin ke pasar tradisional yang rapi, bersih, dan tidak panas bisa memilih berkunjung ke Pasar Modern BSD. Tidak saja untuk belanja segala kebutuhan dapur, kamu juga bisa berwisata kuliner dengan banyaknya pilihan di sepanjang area pasar.

Lokasi: BSD City Sektor 1.1, Jl. Letnan Sutopo, Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

10. AEON Mall BSD

Tidak sama seperti mal kebanyakan, AEON Mall BSD dapat membuat kamu betah untuk nongkrong berlama-lama. Sakura Garden yang dimiliki AEON Mall bisa menjadi tempat wisata yang berbeda. Sakura Garden menghadirkan suasana khas Jepang yang bertabur bunga sakura warna-warni. Kamu bisa merasakan sensasi itu ketika malam hari yang terletak di pelataran mal dekat area parkir.

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

11. Upside Down World Alam Sutera

Upside Down World merupakan tempat hiburan menarik yang bisa kamu coba. Ketika masuk ke dalamnya, kamu akan merasakan seolah-olah dunia terbalik. Kamu juga bisa berfoto di masing-masing spot dan nikmati sensasi berada dalam dunia terbalik.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Itulah 11 tempat wisata Serpong yang bisa kamu pilih untuk mengisi liburan akhir pekanmu.

Jadi kamu pilih ke mana akhir pekan ini? (nwy/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED