Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jul 2019 22:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Main Paddle Board Seperti Menteri Susi? Ini 6 Tempatnya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Menteri Susi di Banyuwangi (istimewa/Kementerian Kelautan dan Perikanan)
Menteri Susi di Banyuwangi (istimewa/Kementerian Kelautan dan Perikanan)
Kepulauan Seribu - Baru-baru ini Menteri Susi Pudjiastusi menantang bos Facebook Mark Zuckerberg main paddle board. Ingin main juga? Ini 6 tempatnya di Indonesia.

Hal itu pun diketahui dalam kolom komentar Mark Zuckerberg terbaru. Dalam unggahan fotonya yang tengah bermain paddle board, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berinisiatif menantang Mark di olahraga kegemarannya itu.

"Saya juga suka paddling. Senang jika bisa menantang Anda balap paddling dan memenangkan 10% (saham-red) dari Facebook. Jadi saya bisa menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal dan membeli ribuan kapal penangkap ikan baru untuk nelayan indonesia sehingga mereka bisa pergi mencari ikan lebih banyak dan lebih baik lagi," ujar Susi.

Seperti diketahui, Menteri Susi memang sangat gemar bermain paddle board untuk melepas rasa penatnya. Dalam sejumlah kegiatannya di laut, tak jarang Susi meluangkan waktu untuk main paddle board yang merupakan olahraga asal Negeri Paman Sam.

Walau belum terlalu populer di dalam negeri, olahraga paddle board dapat ditemui di sejumlah lokasi di nusantara. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (9/7/2019), berikut 6 tempat di Indonesia untuk main paddle board:

1. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Nama Pulau Tidung di Kepulauan Seribu tentu sudah populer di kalangan traveler ibukota. Hanya tak cuma snorkeling, traveler juga bisa main paddle board di Pulau Tidung. Tersedia sejumlah tempat untuk menyewa paddle board.

Foto: Senja di Pulau Tidung (Pradita Utama/detikcom)


2. Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Walau berombak, tapi Pelabuhan Ratu di Sukabumi juga jadi salah satu spot untuk main paddle board. Di Pantai Ketapang misalnya, ombaknya cenderung tenang dan cocok untuk main paddle board.

BACA JUGA: Begini Cara Main Stand Up Paddle Board

3. Sungai Cokel, Pacitan

Sempat jadi lokasi film Kulari ke Pantai, Sungai Cokel di Pacitan juga jadi spot asyik untuk main paddle board. Suasana sungai yang tenang, membuat tempat ini jadi begitu cocok.

4. Pantai Bangsring, Banyuwangi

Dikenal sebagai salah satu objek wisata di Banyuwangi, Pantai Bangsring juga pernah didatangi oleh Menteri Susi untuk main paddle board. Selain main paddle board, kamu juga bisa mengagumi keindahan bawah laut Pantai Bangsring.
Foto: Menteri Susi di Pantai Bangsring (Ardian Fanani/detikcom)

5. Sanur

Nama Pantai Sanur di Bali tentu sudah populer di kalangan traveler. Selain terkenal akan keindahannya, Pantai Sanur juga menawarkan opsi untuk main paddle board.

6. Gili Trawangan, Lombok

Menyebut Gili Trawangan, traveler diingatkan akan kehidupan malam di sana. Hanya buat kamu yang penasaran, tentunya juga bisa mencoba main paddle board di sana. Tentunya tersedia sejumlah penyedia jasa permainan paddle board di sana yang bisa kamu pilih.

Simak Video "Berkah Listrik di Ujung Indonesia, UMKM Jadi Lebih Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA