Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 08:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal 5 Zona Permainan di Trans Studio Cibubur

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Trans Studio Cibubur (Grandyos Zafna/detikcom)
Trans Studio Cibubur (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Jumat besok, Trans Studio Cibubur akan dibuka secara resmi. Sebelum Anda berlibur ke sana bersama keluarga, yuk kenali dulu zona permainannya.

Trans Studio Theme Park Cibubur siap untuk menyambut kunjungan wisatawan mulai Jumat 12 Juli 2019. Taman rekreasi indoor ini beralamat di Jl Alternatif Cibubur No 230, Depok di dalam kawasan Trans Studio Mall Cibubur. Jam operasionalnya pukul 09.00-21.00 WIB.

Ini adalah taman rekreasi kelas dunia di Indonesia. Berbagai wahana canggih hadir di sana untuk keseruan liburan bersama teman dan keluarga. Untuk itu, Trans Studio Theme Park Cibubur dibagi menjadi beberapa zona sesuai peruntukannya.

Dihimpun detikcom, Kamis (11/7/2019) dari pihak Trans Studio Cibubur inilah 5 zona tersebut:

1. Trans Central Station

Trans Central Station (Grandyos Zafna/detikcom)Trans Central Station (Grandyos Zafna/detikcom)


Ini adalah zona pertama yang didatangi wisatawan dari pintu masuk. Trans Central Station bernuansa stasiun kereta Eropa zaman dulu. Kawasan ini isinya fasilitas untuk wisatawan yaitu service center, aula, musala, ruang menyusui, klinik, konter foto, toilet termasuk untuk disabilitas.

2. Beachwalk

Zona kedua adalah Beachwalk yang bertema tepi pantai. Di sini berkumpul semua tempat makan ada Wendy's, The Coffee Bean & Tea Leaf, Studio Bakso, Baskin Robbins, dan Studio Sushi.

Tilting Village (Fitraya/detikcom)Tilting Village (Fitraya/detikcom)


Di kawasan ini juga ada wahana Tilting Village, desa miring dengan ilusi optik yang menakjubkan dan menipu otak. Tilting Village juga seru untuk foto-foto Instagram. Lalu ada juga King Kong Tower yang keren untuk dipotret.

3. Lagoon

Formula Kart (Pradita Utama/detikcom)Formula Kart (Pradita Utama/detikcom)


Belok ke kanan ada kawasan Lagoon bernuansa lautan. Di sini rencananya akan ada wahana iFly Skydiving, wisatawan bisa mencoba skydiving dalam ruangan di sini. Lalu ada wahana Wave Racer, komidi putar di atas air dengan putaran kencang membelah ombak. Agak ciprat-ciprat air sedikit, seru nih.

Di zona ini juga ada wahana Formula Kart untuk balap-balapan dan pertunjukan Spectacular Multimedia Show yang menampilkan pertunjukan Rusia pukul 11.00 dan 16.00 WIB. Pastinya tidak boleh terlewatkan oleh wisatawan

Ada juga toko suvenir di sini yaitu Trans Studio Store dan iFly Merchandise Store. Mantap kan? Nah, zona berikutnya lebih seru.

BACA JUGA: Trans Studio Cibubur Punya 2 Wahana Canggih, Pertama di Dunia!

4. Sci-Fi City

Boomerang Coaster (Pradita Utama/detikcom)Boomerang Coaster (Pradita Utama/detikcom)


Kita masuk ke zona fiksi ilmiah. Ada banyak wahana keren di sini. Yang pertama adalah Boomerang Coaster, roller coaster bolak balik seperti bumerang. Wow, keren banget!

Lalu ada wahana ride Pacific Rim. Ini adalah wahana jenis baru yang pertama kali ada di dunia. Dengan tema petualangan robot Jaeger melawan monster Kaiju, ini adalah dark ride 4D digabung dengan wahana walkthrough yang akan mengejutkan wisatawan.

Ada lagi di sana 4D Theater yang menampilkan Wonder Woman dan Superman menyelamatkan dunia. Mesti ditonton dong pastinya.

Sci-Fi City juga punya Science Center yang edukatif untuk anak-anak, menampilkan robot, serangga dan juga permainan air yang interaktif, sekaligus belajar soal siap siaga bencana.

Eits, di dalam Science Center ada wahana keren namanya Gravitron. Gravitasi akan dipermainkan di ruangan ini sehingga kamu bisa menempel di tembok seperti Spiderman. Penasaran kan?

Di zona ini juga ada toko suvenir Pacific Rim Store, Sci Fi Merchandise Store dan toilet untuk wisatawan.

5. Adventure Zone

Zombie Wars (Pradita Utama/detikcom)Zombie Wars (Pradita Utama/detikcom)


Di ujung ada kawasan Adventure Zone. Wahana di sini sangat memanjakan semangat petualangan kamu. Pertama ada Alien Taxi, ini adalah wahana roller coaster indoor bertema luar angkasa. Lalu ada Bat Glider, kamu akan bergantung dan meluncur dari ketinggian dalam jalur seperti angka 8 melintasi kawasan theme park.

Di sini juga ada Stunt Show: SWAT Raid. Ini adalah pertunjukan aksi dengan spesial efek yang menegangkan. Pertunjukan ini dua kali sehari pukul 12.00 dan 15.00. Jangan lewatkan ya!

Dua wahana terakhir buat uji nyali nih buat para pemberani. Ada wahana laser game, tapi bertema horor, namanya Zombie Wars. Kamu akan masuk lorong gelap melawan Zombie. Ssst, sebagian zombienya aktor lho, mereka akan beneran mengejar kamu. Hiiii!

Video: Melihat Keseruan 1000 Anak Yatim Bermain di Trans Studio Cibubur Gratis
[Gambas:Video 20detik]

Yang terakhir adalah Jurrasic Island, petualangan dinosaurus. Ini adalah wahana flume ride, naik perahu melintasi diorama, lalu digabung dengan teknologi Immersive Tunnel yang pertama kali ada di dunia. Namanya flume ride, pasti perahu kamu dijatuhkan dari ketinggian menuju air. Byurrrr! Siap-siap basah nih di sini.

Gilaaaa, sudah terbayang kan bakal seseru apa liburan Anda bersama keluarga di Trans Studio Theme Park Cibubur. Nah, tiketnya sudah bisa dibeli secara online di aplikasi detikcom atau website transstudiocibubur.com. Untuk harga tiket Trans Studio Cibubur adalah Rp 400.000 saat weekend, hari libur atau libur sekolah. Sedangkan untuk hari biasa harga tiketnya Rp 300 ribu.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED