Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jul 2019 16:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bermain dengan Robot Nao dan Pepper di Trans Studio Cibubur

Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Depok - Pernah main dengan robot? Trans Studio Cibubur Theme Park memiliki robot yang diajak bicara, namanya Pepper dan Nao.

detikcom berkunjung ke Trans Studio Cibubur, Minggu (14/7/2019). Saat memasuki wahana Science Center di Trans Studio Cibubur Theme Park, wisatawan akan disambut oleh robot Pepper. Robot Pepper merupakan robot humanoid dikembangkan asalnya dari Prancis asalnya dari Jepang.

Robot Pepper berperan sebagai tour guide di Trans Studio Cibubur Theme Park untuk membantu para pengunjung mengetahui tata letak wahana Trans Studio Cibubur Theme Park. Selain itu dia bisa berinteraksi. Dia mempunyai mikrofon di atas kepala untuk berinteraksi dan ada speaker untuk merekam suara.

Robot pepper juga memiliki sensor kamera di atas kepalanya. Jadi, dia bisa melihat, mendengar dan merespon pertanyaan kita. Keren bukan?

(Tasya Khairally/detikcom)(Tasya Khairally/detikcom)


Sama halnya dengan robot Pepper, kita juga akan menemui robot Nao. Perbedaannya robot Nao hanya memiliki tiga jari sedangkan Pepper memiliki lima jari. Mereka sama sama diprogram menggunakan kecerdasan buatan, untuk itu mereka bisa berinteraksi.

BACA JUGA: Wajah-wajah Bahagia di Trans Studio Cibubur

Jika robot Pepper hanya bisa bergerak dengan roda, robot Nao bisa bergerak seperti manusia yaitu 25 derajat. Robot Nao juga bisa bernyanyi dan menari lho!

Saat Anda terdeteksi di dekat Nao, maka Nao akan mencoba berkontak mata dengan Anda dan cahaya matanya akan berubah menjadi pink. Ketika matanya berubah menjadi biru, maka tandanya Nao sedang mendengarkan. Maka saat itu Anda bisa mulai berbicara dengan Nao.

Setelah berbunyi 'blip' mata Nao akan berubah menjadi hijau. Maka itu tandanya Nao sedang memproses apa yang kamu katakan. Setelah itu dia akan menjawab pertanyaanmu. Menarik bukan?

(Tasya Khairally/detikcom)(Tasya Khairally/detikcom)


Ayo nikmati akhir pekan Anda di Trans Studio Theme Park Cibubur. Tiket Trans Studio Cibubur bisa dibeli secara online di aplikasi detikcom. Caranya, masuk ke aplikasi detikcom, klik 'Kategori', lalu pilih 'Trans Studio Cibubur'.

Tiket Trans Studio Cibubur juga bisa dibeli secara online di transstudiocibubur.com. Untuk harga tiket Trans Studio Cibubur adalah Rp 400.000 saat weekend, hari libur atau libur sekolah. Sedangkan untuk hari biasa harga tiketnya Rp 300 ribu.

Simak Video "Hore! Ada Harga Promo di Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA