Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jul 2019 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Keluarga di Lembang, Si Kecil Bisa Jajal Aneka Profesi Ini

Yudha Maulana
detikTravel
Kota Mini di Floating Market Lembang (Yudha Maulana/detikcom)
Kota Mini di Floating Market Lembang (Yudha Maulana/detikcom)
Kabupaten Bandung Barat - Satu lagi tempat wisata di Bandung yang keren. Namanya Kota Mini, di Floating Market, Lembang. Si kecil bisa menjajal aneka profesi di sini.

Sesuai namanya, Kota Mini merupakan miniatur kota, lengkap dengan kantor polisi, salon, museum, pasar sayur, cafe, rumah sakit dan lainnya yang serba mini.

Kota Mini menjawab pertanyaan apa cita-cita anak-anak kelak. Sebab, di sini anak-anak bisa menjadi polisi, bartender, penyiar radio, perawat, pemadam kebakaran hingga pedagang sayur.

Selain menggunakan kostum, anak-anak juga akan diberikan peran dalam setiap set wahana. Polisi cilik akan mengejar 'tahanan' yang kabur di sekitar Kota Mini, pemadam akan memadamkan api hingga bartender yang meracik minuman.

Menangkap penjahat seperti polisi betulan (Yudha Maulana/detikcom)


Anak-anak pun bisa belajar menanam sayuran dan memasak. Tentunya, hasil kegiatan anak-anak bisa dibawa pulang.

Humas Floating Market, Intania Setiati mengatakan Kota Mini merupakan wahana wisata sekaligus edukasi bagi anak. Ia mengatakan ada sekitar 21 set wahana di Kota Mini yang memiliki fitur yang berbeda-beda.

"Memang selain edukasi, ada juga unsur wisatanya. Untuk orang dewasa juga bisa karena tempat di sini semuanya instagramable," kata Intan kepada detikcom di Bandung, belum lama ini.

Meracik minuman seperti bartender (Yudha Maulana/detikcom)

Salah satu yang menarik di Kota Mini adalah wahana Rumah Gempa. Di sana pengunjung bisa merasakan sensasi diguncang gempa dari magnitudo 4 hingga 9.

Untuk masuk ke area wisata Kota Mini, pengunjung dibanderol Rp 25 ribu untuk tiket masuk. Pengunjung pun harus membayar lagi untuk setiap wahana yang dijajal, mulai dari Rp 25 ribu - 50 ribu.

"Ada juga tiket terusan untuk menjajal lima wahana sekaligus," katanya.

Simak Video "Tak Hanya Lembang, Kawasan Dago Punya Wisata Seru"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA