Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jul 2019 10:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tangkuban Perahu Erupsi, Ini 5 Destinasi Alternatif di Bandung

Elmy Khairally
detikTravel
Wahana di Trans Studio Bandung (Trans Studio Bandung)
Wahana di Trans Studio Bandung (Trans Studio Bandung)
Jakarta - Gunung Tangkuban Perahu mengalami erupsi dan ditutup untuk wisatawan. Buat yang berencana liburan akhir pekan ke sana, ini destinasi alternatif untuk dipilih di Bandung.

Erupsi Gunung Tangkuban Perahu terjadi pukul 15.48 WIB, Jumat (26/7). Tentu banyak traveler yang sudah berencana liburan ke sana akhir pekan ini. Dengan situasi terkini, artinya kita harus mengubah rencana liburan.

Jangan kuatir, Kota Kembang Bandung masih memiliki banyak destinasi yang nggak kalah keren dengan Tangkuban Perahu, terutama di tengah kota. Ini 5 destinasi Bandung yang bisa menjadi alternatif liburan buat kamu yang dirangkum detikcom, Sabtu (27/7/2019):

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung memiliki wahana-wahana untuk keluarga yang bisa menjadi pilihan traveler. Wahana-wahana untuk anak banyak ditemukan di Trans Studio Bandung, yaitu Wahana Science Center dan Dunia Anak. Selain wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga, Trans Studio Bandung juga punya wahana ekstrem seperti Giant Swing. Untuk traveler pecinta dunia horror, bisa menguji adrenalin di wahana Dunia Lain.

2. Babakan Siliwangi

Tangkuban Perahu Erupsi, Ini 5 Destinasi Alternatif di Bandung(Mochamad Solehudin/detikcom)
Untuk traveler yang menyukai destinasi hutan kota, bisa datang ke Babakan Siliwangi. Tepat berada di jalan Babakan Siliwangi, terdapat sebuah hutan kota dengan suasana tenang dan asri. Di sini traveler akan menemukan berbagai pohon rindang dengan suasana yang indah. Traveler juga bisa berjalan kaki di sekitar hutan. Ada trek yang disediakan untuk pejalan kaki.

3. Masjid Raya Bandung

Tangkuban Perahu Erupsi, Ini 5 Destinasi Alternatif di Bandung(iStock)

Masjid yang bertempat di Alun-Alun Bandung ini selalu ramai didatangi pengunjung. Tempat ikonik ini wajib traveler datangi saat berkunjung ke Kota Bandung. Di depan masjid terdapat rerumputan buatan yang bisa menjadi tempat traveler duduk bersantai. Selain itu berkeliling ke sekitar masjid juga bisa menjadi pilihan traveler karena tempatnya instagramable.

4. Museum Asia Afrika

Tangkuban Perahu Erupsi, Ini 5 Destinasi Alternatif di Bandung(Nugroho Fadil/d'Traveler)

Tidak jauh dari Masjid Raya Bandung, traveler akan menemukan Museum Asia Afrika. Tidak hanya mempelajari sejarah-sejarah negara yang mengikuti konferensi, di sini traveler juga bisa melihat diplomasi Indonesia. Beberapa peraga juga interaktif, jadi traveler bisa belajar dan menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan.

5. Jalan Braga

Jalan Braga merupakan sudut jadul Kota Kembang. Di sini, traveler akan menemukan bangunan-bangunan jadul, kuliner hingga wisata bersejarah. Spot instagramable juga ditemukan di sini, Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen ya traveler.

Simak Video "Gunung Tangkuban Parahu Erupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA