Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Agu 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Idul Adha, Ayo ke Danau Cantik di Tomohon

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Syanti Mustika/detikcom)
Foto: (Syanti Mustika/detikcom)
Manado - Sulawesi Utara bukan cuma punya Manado dan Bunaken. Mumpung liburan Idul Adha, rencanakan pergi ke Danau Linow di Tomohon.

Bentangan alam Sulawesi Utara memang memukau. Tak hanya bawah laut yang memukau, di sana juga ada danau cantik bernama Danau Linow.

Minggu lalu detikcom bersama Kemenpar datang ke Manado dalam rangka Mando Fiesta 2019. Kami pun berkesempatan berkunjung ke Danau Linow yang berada di Tomohon.

Ibarat kata orang Manado, Tomohon adalah pusat wisatanya orang Manado, karena banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Tomohon. Tomohon berjarak sekitar 30 Km atau satu jam perjalanan dari pusat Kota Manado.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)



Untuk bisa masuk ke dalam kawasan danau, traveler dikenakan biaya Rp 25 ribu. Setelah masuk ke dalam kawasan danau, kamu akan dibuat takjub oleh danau berair hijau.

Danau Linow berada di Desa Lahendong, Tomohon. Danau ini memilki kandungan belerang dan terkenal dengan gradasi 3 warnanya.

Berdasarkan informasi yang detikcom rangkum, warna air danau bisa berubah-ubah dari hijau, biru dan kuning. Hal ini terjadi karena pembiasan cahaya matahari dan juga perubahan unsur belerang yang tertimbun di dalam danau.

Juga, danau dikelilingi oleh pepohonan dan kawasan hijau, hingga kawasan danau terkesan sangat sejuk. Juga ada beberapa spot foto yang bisa kamu buru. Salah satunya adalah spot foto sarang burung raksasa yang langsung berhadapan dengan danau.

 (Syanti/detikcom) (Syanti/detikcom)


Jika ingin bersantai sembari menikmati danau, traveler bisa turun dan bersantai di restoran yang berada di tepi danau. Traveler bebas, mau duduk di dalam ruangan atau duduk di pinggir danau.

Selagi bersantai, kamu bisa melihat asap-asap belerang yang berada di tepi danau. Kepulannya tidaklah besar, namun cukup membuat kawasan berbau belerang. Namun walau sedikit bau, keindahan danau tetap lebih kuat dan memukau wisatawan.

 (Syanti/detikcom) (Syanti/detikcom)


detikcom sarankan untuk datang ke sini sewaktu pagi ataupun sore. Kamu bisa menghabiskan waktu bercengkrama bersama teman dan keluarga sambil menikmati cemilan goreng pisang dan secangkir kopi hitam.

Simak Video "Fenonema Keunikan dan Keindahan Danau Linow Tomohon"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED