Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 21:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Petik Apel Malang: Tiket Masuk Hingga Lokasinya

Serunya memetik buah di wisata apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)
Serunya memetik buah di wisata apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)
Jakarta - Di Batu, kamu bisa berwisata sambil memetik apel langsung dari pohonnya. Di sana juga ada banyak pilihan tempat wisata petik apel Malang yang bisa kamu kunjungi.

Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur dan terbesar ke-12 di Indonesia. Malang sendiri mempunyai beberapa objek wisata yang menjadi destinasi favorit para turis. Salah satunya, ialah wisata petik apel karena banyaknya perkebunan apel yang dibuat oleh warga sekitar untuk menarik minat para wisatawan.

Namun, wisata petik apel ini kebanyakan terdapat di kota Batu. Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang.

Jenis apel yang ditanam di Malang dan Batu, ada 5 jenis yaitu Apel Manalagi, Apel Rome Beauty, Apel Granny Smith, Apel Anna dan Apel Wanglin. Tiap jenis apel memiliki rasa dan tekstur daging buah yang berbeda.

Berikut ini beberapa tempat wisata petik apel Malang yang bisa kamu kunjungi:

1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Tempat wisata petik apel ini hanya memiliki 4 dari 5 jenis apel yang umumnya ditanam, kecuali Apel Granny Smith. Untuk menuju ke sini, kamu membutuhkan waktu 30 menit dari Kota Malang.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat ini menawarkan harga tiket masuk kebun apel malang sekitar Rp. 25.000 per orang dan bila ingin membungkus hasil petikan apel kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 12.000 per kilo.

Umumnya, dalam berwisata petik apel ini kamu bisa makan apel sepuasnya di tempat dan hanya boleh memetik apel sesuai area yang telah ditentukan petugas.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat
Jl. Raya Sidomulyo,
Sidomulyo, Kec. Batu, Jawa Timur
Buka pukul 07.00 - 18.00

Wisata petik apel Malang.Wisata petik apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)

2. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi(KTMA)

Selanjutnya, Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) ini bisa kamu kunjungi kapan saja atau tidak memiliki musim karena disediakan area lahan pohon apel yang dikhususkan untuk menjaga ketersediaan buah apel bagi para pengunjung.

Fasilitas yang kamu dapatkan saat berkunjung ke sini adalah musholla, kamar mandi, dan gazebo. Setidaknya, kamu bisa beristirahat sambil menikmati suasana dinginnya Kota Malang.

Harga tiket masuk di agrowisata ini sekitar Rp 20.000 per orang saat weekdays dan Rp 25.000 per orang saat weekend.

Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan welcome drink yang bisa menyegarkan dahagamu. Untuk membawa hasil petikan apel, kamu harus menebusnya sebesar Rp 20.000 per kg.

Biaya parkir kendaraan di sini pun terjangkau sekitar Rp 4.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 8.000 untuk kendaraan bermotor.

Selain itu, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas berbayar, seperti memeras susu sapi, permainan anak dan outbond. Wah, seru sekali ya!

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Jl. Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Buka pukul 07.00 - 18.00 (setiap hari)


3. Wisata Petik Apel Mandiri

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata petik apel yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini kamu akan menemukan jenis apel yang terjamin manisnya.

Jika ingin berkunjung dan menikmati buah apel sepuasnya kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 20.000 dan Rp 30.000 hingga Rp 40.000 untuk membawa hasil petikan apel per kilo.

Wisata Petik Apel Mandiri
Jl. Raya Junggo No.33, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Buka pukul 07.00 - 17.00

Wisata petik apel Malang.Wisata petik apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)

4. Kusuma Argowisata

Kusuma argowisata sendiri tidak hanya menyediakan wisata petik apel tetapi juga buah strawberry. Jika kamu berencana ke sini bersama dengan rombongan temanmu sebaiknya kamu mengambil paket yang disediakan oleh pihak wisata, yaitu paket agro edukasi dan paket study tour yang minimal terdiri dari 30 orang.

Para pengunjung wisata petik apel Malang akan ditemani oleh seorang guide yang bisa menemani kita untuk mengelilingi rute. Di sini, kamu bisa membeli tiket seharga Rp 85.000.

Meskipun cukup mahal, tetapi kamu bisa menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan seperti memetik apel, strawberry dan jambu biji serta mendapatkan bonus 1 porsi Pancake Strawberry Ice Cream dan 1 botol Yoghurt buah produksi Kusuma Agro sendiri.

Selain itu, di tempat yang sama, kamu juga bisa berwisata air di Kusuma Waterpark dan dapat menginap di hotel.

Kusuma Argowisata
Jalan Abdul Gani Atas
Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur
Buka pukul 08.00 - 17.00 weekdays / 08.00 - 18.00 weekend





Simak Video "Mencoba Sepeda Big Wheel, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
BERITA TERKAIT