Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Agu 2019 18:46 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bermain Bersama Lumba-lumba di Pantai Wane, Bima

Harianto Nukman
detikTravel
Wisata melihat lumba-lumba di Pantai Wane, NTB (Pokdarwis La-Bibano Wane)
Wisata melihat lumba-lumba di Pantai Wane, NTB (Pokdarwis La-Bibano Wane)
Bima - Melihat lumba-lumba bermain, melompat dan berkejaran di laut memang seru. Kalau sedang liburan ke Bima, NTB, kamu bisa mencobanya di Pantai Wane.

Bisa melihat lumba-lumba melompat dan berputar di atas gelombang air laut menjadi suatu atraksi yang sangat menakjubkan. Wisata melihat lumba-lumba itu ada di Pantai Wane, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jika traveler berkunjung ke Bima, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Bima yang paling indah dengan view yang menawan. Pantai Wane memiliki pasir putih yang terbentang luas juga dilengkapi dengan ombak dan air lautnya yang jernih.

Pantai berombak cantik yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini sangat layak untuk traveler datangi.

Ada satu lagi yang tak kalah menarik, yakni atraksi sekawanan lumba-lumba yang asyik melompat-lompat di tengah laut. Wisata yang paling menakjubkan dan jarang ditemukan jika traveler hanya bermain di dekat bibir pantai.

Bermain Bersama Lumba-lumba di Pantai Wane, Bima(dok Pokdarwis La-Bibano Wane)
"Untuk wisata lumba-lumba, teman harus booking kapal nelayan satu hari sebelum jalan dan teman-teman berangkat mulai jam 9 pagi," tutur Ketua Pokdarwis La-Bibano Wane Juliasyah kepada detikcom, akhir pekan lalu.

Pantai Wane ini tepatnya berada di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta. Jarak tempuh untuk melihat atraksi lumba-lumba tersebut hanya butuh waktu setengah jam menggunakan sampan boat.

"Suasana ombaknya tidak membahayakan. Kami sudah siapkan tour guide-nya juga untuk memandu selama tour. Ada tim penyelamatnya juga untuk antisipasi ketika terjadi sesuatu dalam perjalanan," ungkapnya.

Bermain Bersama Lumba-lumba di Pantai Wane, Bima(Pokdarwis La-Bibano Wane)
Traveler juga bisa mengunjungi beberapa peninggalan sejarah Putri La-Bibano di masa Kerajaan Kalepe dan bisa menikmati suasana alam yang berbeda di tiga lokasi pantai.

Tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat cukup luas. Pokdarwis La-Bibano bekerja sama dengan babinsa dan babinkantibmas sebagai koordinator keamanan.

"Pantai Wane saat ini terus berbenah memperbaiki citra destinasi dan siap bersaing di skala nasional maupun internasional. Kalau mau berkunjung, jangan lupa kontak saya di nomor 085238670499 ya. Kami tunggu," kata Juliansyah.

Simak Video "Sekawanan Besar Lumba-lumba di Lepas Pantai California"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA