Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Agu 2019 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Restoran Instagramable Buat Kamu Coba di Solo

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Foto: (Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Karanganyar - Liburan ke Solo, ada banyak destinasi wisata kuliner. Salah satunya tempat makan kekinian yang instagramable di Karanganyar.

Grandis Barn, bertempat di Blukukan Dua, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, ini memiliki menu makanan Nusantara dan western. Pengunjung akan ditawari beberapa menu yang isinya appetizer, main course dan dessert.

Tempat wisata kuliner ini berdesain rumah kayu dengan lampu-lampu cantik. Sebaiknya, traveler datang saat malam hari. Ada area outdoor dan indoor, keduanya punya tempat yang unik.

Selain santap lezat, ini adalah destinasi buat traveler yang suka foto-foto. Interiornya begitu artistik dan bergaya industrial. Cocok banget untuk kamu yang suka Instagram.

Menu Nusantara dan western (Tasya/detikcom)Menu Nusantara dan western (Tasya/detikcom)


detikcom berkesempatan berkunjung ke Solo, Kamis (22/9/2019) dalam Jelajah Indonesia dengan Grab, dan menemui mitra Grab yang sering mengantarkan penumpang yang menyewa mobil di daerah Solo. Grab mempunyai fitur baru yaitu Grab Sewa, seharian kamu bisa diantar dengan mobil yang sama. Tak perlu repot membuat order baru.

Dengan menyewa Grab Car di Solo, kamu bisa menanyakan restoran cantik ini ke driver. Kamu juga menemukan beberapa tempat referensi wisata yang asyik lainnya. Joko Kristiyanto, selaku mitra Grab Car di Solo mengaku sering memberikan referensi wisata kepada penumpang.

"Jadi biasanya dulu sebelum ada Grab Sewa, itu sering dari penumpang nanya yang bagus mana. Nah setelah itu karena senang jadi mereka minta antar secara offline. Nah sekarang dengan adanya Grab Sewa mudah mudahan semakin bisa mengedepankan Grab dan pariwisata di Solo," ujar Joko saat ditemui di Grandis Barn Resto.

Selain bertemu Joko, detikcom juga bertemu dengan Tri Rahayu, mitra Grab Bike, seorang single parent yang menyekolahkan anaknya kelas 3 SMK. Tri membagi pengalamannya selama menjadi mitra Grab Bike.

Suasana restoran (Tasya/detikcom)Suasana restoran (Tasya/detikcom)


"Saya pernah dapat customer dari Pati. Dia bilang, kalau perempuan jadi driver itu menakutkan, ternyata saya nyaman dengan perempuan. Alhamdulillah jangan lupa bintang 5-nya," ungkap Tri sambil tersenyum.

Berbincang dan kumpul bareng teman saat liburan ke Solo sangat nyaman dilakukan di Grandis Barn Resto. Tempatnya nyaman, membuat pengunjung tak ingin beranjak.

Tak sedikit wisatawan yang berfoto-foto di halaman restoran setelah selesai makan. Jika kamu ke Solo dan suka berfoto, cobalah datang ke Grandis Barn Resto.

 Joko dan Tri Rahayu (Tasya/detikcom) Joko dan Tri Rahayu (Tasya/detikcom)





Simak Video "Kuliner Pecel Ndeso, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA