Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Sep 2019 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pelabuhan Rasa Akuarium di Kupang

Syanti Mustika
detikTravel
Kapal penyeberangan di Pelabuhan Bolok (Syanti/detikcom)
Kapal penyeberangan di Pelabuhan Bolok (Syanti/detikcom)
Kupang - Biasanya air laut di dekat pelabuhan warnanya keruh. Namun tidak di Kupang, pelabuhannya berair jernih dan banyak ikan, seperti di akuarium!

Saat kamu wisata ke Rote menggunakan kapal penyeberangan, kamu akan melihat betapa jernihnya air laut di pelabuhan. Ikan-ikan berenang dengan lincah, serasa di akuarium padahal ada di pelabuhan Kupang.

detikcom berkunjung ke Kupang bersama Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub datang ke Rote dalam tajuk 'Menyambung Nusantara, Merajut Bangsa' beberapa hari yang lalu. Kami pun datang ke Pelabuhan Bolok dan melihat akses kapal penyeberangan yang menghubungkan Kupang-Rote.

Ada pemandangan menarik saat sampai di pelabuhan. Dari atas dermaga kamu bisa melihat dengan terang ikan-ikan berenang dengan bebasnya di bawah dermaga. Juga air laut yang berada di sekitar terlihat jernih.

 Ikan di Pelabuhan Bolok (Syanti/detikcom) Ikan di Pelabuhan Bolok (Syanti/detikcom)


Dermaga pun terlihat bersih, walau ada beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya di dermaga, namun tak ada sampah bertebaran. para pedagang pun juga hilir mudik masuk ke dalam kapal menawarkan dagangannya.

Berdiri di dermaga, traveler bisa memotret bagaimana kesibukan aktivitas pelabuhan. Namun jangan sampai menghalangi jalur kendaraan yang masuk ke dalam kapal ya.

Jernihnya air dan ikan-ikan ini bisa traveler lihat saat datang ke Pelabuhan Bolok di saat pagi hari. Mungkin tepatnya pukul 06.00 WITA- 07.30 WITA.

 Ikan di Palabuhan Tenau (Syanti/detikcom) Ikan di Palabuhan Tenau (Syanti/detikcom)


Pelabuhan Bolok merupakan salah satu pelabuhan yang menghubungkan Kupang dengan Rote. Di pelabuhan ini traveler yang ingin menyeberang ke Rote bisa menaiki kapal dengan harga tiket Rp 59 ribu. Traveler akan menyeberang dengan kapal ferry selama kurang lebih 3,5 jam.

Namun bila traveler ingin menghemat waktu ke Rote dan ingin menyeberang dengan lebih nyaman, menyeberang saja di Pelabuhan Tenau. Di sini traveler bisa menaiki pala cepat dengan harga tiket mulai Rp 168 ribu dengan waktu tempuh 1 jam 50 menit.

Perairan di Pelabuhan Tenau juga jernih. Sebelum naik ke kapal kamu bisa melilhat ikan-ikan berenang di sekitaran dermaga dan kapal.



Simak Video "Pedemo Irak Blokade Rute ke Pelabuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA