Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Sep 2019 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berburu Suvenir Unik di Malioboro

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Miniatur vespa yang unik (Tasya/detikcom)
Miniatur vespa yang unik (Tasya/detikcom)
Jakarta - Jalan-jalan ke Yogyakarta belum lengkap tanpa ke Malioboro. Kalau traveler merasa bingung beli oleh-oleh, di sini kamu bisa membeli barang yang anti mainstream.

Jika ke Malioboro, pasti banyak yang menjual kaos Yogya, tas dan segala oleh-oleh yang biasa dibeli oleh traveler. Tapi ada juga barang-barang unik beragam dijual di tempat wisata di Yogyakarta yang satu ini.

detikcom berkesempatan untuk mengunjungi Yogyakarta dalam Jelajah Indonesia Dengan Grab, pekan lalu. Banyak barang unik yang bisa traveler beli nih, mulai dari mainan anak hingga barang antik.

Berada di Jalan Malioboro, berbagai pilihan oleh-oleh ada di sini. Ada baju, sprei, selendang, daster yang berbagai macam pakaian lainnya yang bermotif batik dan gantungan kunci dan beberapa pernak-pernik khas Yogya yang dijual dengan harga murah.

Aneka suvenir di Malioboro (Tasya/detikcom)Aneka suvenir di Malioboro (Tasya/detikcom)


Di sini juga menjual segala suvenir pajangan rumah yang unik. Ada beberapa barang yang sulit ditebak, salah satunya tempat tusuk gigi dengan desain unik. Bisa kamu bawa ke rumah untuk tebak-tebakan.

Selain itu ada juga ada miniatur motor-motor antik seperti vespa dengan berbagai warna. Ada juga beberapa jenis motor lain yang tak kalah cantik, bahkan ada miniatur andong.

Kalau ke sini, kamu bisa mencari oleh-oleh untuk keluarga untuk orang tua atau anak semua lengkap. Di sepanjang jalan kamu akan banyak menemui barang-barang lucu untuk di bawa pulang.

Ada lampu-lampu untuk rumah dan cangkir-cangkir antik. Barang antik lainnya yaitu post card dengan berbagai gambar dan bergaya tempo dulu, cocok nih buat kamu yang suka koleksi post card.

Kartu pos unik (Tasya/detikcom)Kartu pos unik (Tasya/detikcom)


Untuk oleh-oleh anak ada celengan berbentuk binatang dan berbagai mainan yang berbentuk alat transportasi dari kayu. Barang-barang peralatan rumah juga ada di sini, mulai peralatan dapur seperti ulekan dari kayu sampai kandang burung pun ada, ditaruh menggantung di atas menghiasi salah satu toko.

Selain beli oleh-oleh banyak juga jajanan di sini. Kalau merasa lapar dan ingin ngemil, bisa berhenti dulu untuk mengisi perut sejenak sebelum lanjut wisata belanja.
Untuk harga, dari toko satu dan yang lainnya tidak jauh berbeda traveler. Jalan-jalan kamu akan lebih berkesan kalau bawa oleh-oleh yang tak biasa.

 Jajanan di Malioboro (Tasya/detikcom) Jajanan di Malioboro (Tasya/detikcom)


Simak Video "Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor, Seperti Ini Suasananya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA