Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2019 19:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Fakta Dusun Bambu Lembang yang Terkenal di Bandung

Dusun Bambu Lembang. Foto: Ari Saputra
Dusun Bambu Lembang. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Buat kamu para traveller bisa mampir ke Dusun Bambu Lembang. Tempatnya ada di Kota Bandung dan selalu jadi primadona wisatawan lokal.

Tak ada ruginya buat kamu yang sedang merencanakan waktu liburmu bersama keluarga untuk singgah ke Dusun Bambu Lembang ini. Selain menjadi kawasan wisata, tempat ini menyuguhkan banyak fasilitas dan kegiatan menarik yang dapat dilakukan bersama keluarga.


Lalu, seperti apa objek wisata ini? Berikut ini beberapa fakta tentang Dusun Bambung Lembang yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber.

1. One Stop Holiday

Dusun Bambu Lembang ini termasuk dalam daftar One Stop Holiday. Hal tersebut karena tempat wisata ini menyediakan fasilitas yang mendukung berbagai kegiatan bagi para wisatawan untuk berlibur di tempat ini. Tak hanya itu, dusun bambu ini menyuguhkan keindahan alam dengan pesona budaya tradisional Sunda.

Konsep objek wisata ini mengusung konsep tradisional khas Sunda dengan tema modern kontemporer. Kawasan objek wisata ini merupakan kawasan konservasi bambu yang memiliki kesan atmosfir dusun yang vintage dan unik.

2. Dusun Bambu Alamat

Dusun Bambu Lembang terletak di bawah kaki Gunung Burangrang, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Kampung Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Meski terkenal dengan kata 'Lembang' tapi lokasinya tidak berada di kecamatan Lembang loh.

Dusun bambu memiliki topografi yang sedikit berbukit sehingga tempat ini menjadi tempat ideal untuk menjelajahi alam Burangrang dengan sawah bertingkat, sungai dan danau kecil yang lebih menarik dari tempat wisata lainnya. Lokasi dusun ini tak jauh dari objek wisata Curug Cimahi dan berjarak sekitar 10 km dari Terminal Ledeng.

3. Harga Tiket Dusun Bambu

Untuk dapat berkunjung ke Dusun Bambu Lembang, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu (weekdays dan Rp 30 ribu (weekend). Sedangkan untuk anak usia di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya.

Dan untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi harga tiket masuk dusun bambu 2019 dikenakan biaya untuk parkir motor sebesar Rp 5 ribu, parkir mobil Rp 10 ribu dan parkir bis sebesar Rp 25 ribu.

4. Rute ke Dusun Bambu Lembang

Jika kamu pengguna kendaraan pribadi, jika berada di pintu keluar Tol Pasteur ambil saja jalan ke arah Ledeng-Lembang memasuki area Jalan Kolonel Masturi.

Atau kamu bisa coba arah Tol Pasteur menuju ke arah Ledeng-Jalan Sersan Sodik dan langsung ke arah Jalan Kolonel Masturi.

Untuk dari arah Tol Padalarang, kamu bisa menuju ke arah selanjutnya yaitu Cimahi dan bisa mengambil jalan ke arah jalan Kolonel Masturi.

Selain rute tersebut, rute alternatif lainnya ialah melalui Jalan Gegerkalong Girang. Rutenya yaitu: Bandung - Jalan Gegerkalong Girang - Jalan Cihanjuang - Parongpong - Dusun Bambu.

Atau dari jalan Gegerkalong Girang bisa melalui Ciwaruga lalu lanjut ke Parongpong lalu sampai di lokasi.

5. Fasilitas dan Akomodasi Menarik di Dusun Bambu

Dapat dilihat dari situs resminya (dusunbambu.id), kamu dapat menikmati berbagai fasilitas penginapan, restoran dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana.

Untuk dusun bambu resort tersedia Kampung Layung dan Camping Ground yang menyuguhkan sensasi menginap yang berbeda satu sama lain.
Sedangkan untuk wisata kuliner, kamu bisa mencoba berbagai fasilitas seperti Pasar Khatulistiwa, Cafe Burangrang, resto pohon Lutung Kasarung, dan Gazebo Purbasari.

Selain itu, kamu bisa beraktivitas bersama keluarga di area Kampung Ulin di dusun bambu ini. Mulai dari Flying Hammock, Paintball, Hammock Tower, Lempar Pisau, Bebedilan dan masih banyak lagi wahana lain yang bisa kamu mainkan. Selain itu, spot foto keren bisa kamu jumpai sebagai dusun bambu review yang dapat kamu upload di akun sosial media.



Simak Video "Kuy, Kita Main ke Kampung Keroncong!"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
BERITA TERKAIT