Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Sep 2019 11:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wonosobo Punya Bukit Cinta yang Cantik

Uje Hartono
detikTravel
Foto: (Uje Hartono/detikTravel)
Foto: (Uje Hartono/detikTravel)
Wonosobo - Bosan dengan rutinitas, wisata alam Bukit Cinta Lembah Seroja di Wonosobo, Jawa Tengah menjadi pilihan yang tepat untuk liburan. Indah banget!

Bukit Cinta berada di Desa Maron, Kecamatan Garung ini benar-benar memanjakan mata traveler. Udara yang sejuk dengan panoroma alam yang indah langsung dirasakan wisatawan saat menginjakkan kaki di bukit tersebut. Bagaimana tidak, pemandangan Telaga Menjer membentang dikelilingi pepohonan hijau terlihat cantik dari atas bukit. Belum lagi, gagahnya Gunung Sindoro menjadi background sempurna pemandangan alam di Bukit Cinta Lembah Seroja ini.

Susana semakin syahdu jika traveler berada di Bukit Cinta Lembah Seroja pada pagi atau sore hari. Sebab, langit akan terlihat semakin cantik dengan sunrise dan sunset.

"Jadi di Bukit Cinta ini, prime time-nya sore dan pagi hari. Karena ada sunrise dan sunset terlihat semua," kata pengelola Bukit Cinta Lembah Seroja Purwantoro Joko Susilo kepada detikcom di obyek wisata tersebut, Minggu (8/9/2019).

Wonosobo Punya Bukit Cinta yang CantikFoto: (Uje Hartono/detikTravel)


Tidak hanya itu, obyek wisata yang berada di sebalah barat Telaga Menjer ini juga menyuguhkan tempat-tempat untuk slefie. Mulai dari berbentuk rumah pohon, balon udara hingga lambang cinta.

"Ada juga warung dan toilet untuk wisatawan. Toilet yang komunal untuk backpacker ada, toilet modern juga ada. Termasuk bagi yang akan bermalam di sini, pengelola juga menyediakan tempat camp," kata dia.

Wonosobo Punya Bukit Cinta yang CantikFoto: (Uje Hartono/detikTravel)


Camping ground untuk backpacker disediakan lahan sendiri. Namun pengelola juga menyediakan tenda eksklusif. Yakni dengan fasilitas dua kasur dengan toilet air panas dan dingin.

"Untuk yang tenda eksklusif ini baru ada 4 tenda. Ada cafe-nya juga. Per malamnya satu tenda Rp 500 ribu," jelasnya.

Wonosobo Punya Bukit Cinta yang CantikFoto: (Uje Hartono/detikTravel)


Biaya masuknya, Joko menjelaskan, wisatawan hanya membayar tiket masuk Rp 5 ribu. Nantinya, dengan tiket tersebut wisatawan mendapat voucher minuman yang bisa ditukar di warung-warung di atas bukit.

"Bagi yang tidak kuat berjalan ke atas bukit, tidak perlu khawatir. Karena, baik kendaraan roda 2 atau roda 4 bisa sampai ke atas bukit cinta ini. Hanya ada jalan yang masih bebatuan sekitar 1 kilometer dari area Telaga Menjer," terang Joko.

BACA JUGA: Gunung Prau dan Negeri di Atas Awan

Simak Video "Pasutri Ini Bawa Seabrek Uang Koin untuk Daftar Haji"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA