Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Sep 2019 06:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seputar Hutan Pinus Mangunan, Wisata Instagramable di Yogyakarta

Puti Yasmin
detikTravel
Seputar Hutan Pinus Mangunan, Wisata Instagramable di Yogyakarta/Foto: Sri Anindiati Nursastri/detikTravel
Seputar Hutan Pinus Mangunan, Wisata Instagramable di Yogyakarta/Foto: Sri Anindiati Nursastri/detikTravel
Jakarta - Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata yang instagramable. Hal ini pun menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang.

Ada banyak spot foto menarik di Hutan Pinus Mangunan, seperti dereta kursi kayu, sarang burung, tangan terbuka, serta hammock bertingkat. Setiap jepret, hasil fotonya tentuk tak akan mengecewakan.



Nah, berikut fakta-fakta Hutan Pinus Mangunan yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber:

1. Lokasi

Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun, jarak dari pusat kota Yogyakarta mencapai 21,3 kilometer.

2. Harga Tiket

Tiket masuk di Hutan Pinus Mangunan dipatok sebesar Rp 2.500 per orang. Kemudian, untuk biaya parkir dikenakan sebesar Rp 3.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus.



3. Fasilitas

Wisata Hutan Pinus Mangunan buka sejak pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap hari. Wisata ini juga dilengkapi dengan area outbond, mushola, hingga toilet umum.

4. Spot Foto

Hutan Pinus Mangunan menghadirkan pengalaman berbeda di tempat wisata karena pengunjung dapat 'menyatu dengan alam'. Spot foto di sekitarnya pun tak kalah banyak, seperti Hutan Buah Mangunan, Jurang Tambelan, Pinus Pengger, hingga Bukit Pangkuk Kediwung.

Simak Video "Mencoba Sepeda Big Wheel, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA